Sukses

Dari Pertamax ke V-Power, Honda CBR150R Jadi Tak Berdaya

Liputan6.com, Jakarta Motor CB 150 r Se saya baru 3 bulan,-+ satu bulan menggunakan pertamax ga ada masalah, trus saya ganti shell super juga ga ada masalah, maksud saya meningkatkan performa motor saya ganti lagi shell V- POWER bukanya nambah performa malah ilang performanya, sudah hampir sminggu makin ga nyaman. Kira kira bagaimana cara mengembalikan performa motor saya ....? service dl atau ganti lagi ke premium PERTAMAX...?--Mushin--Jakarta Selatan--

Dear Mas Mushin,
Untuk pengaruh pemakaian bahan bakar dari Pertamax ke Shell V-Power, seharusnya performance sepeda motor menjad lebih baik. BBM Shell V-Power mempunyai nilai oktan 95, nilai oktan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan BBM Pertamax (nilai oktan 92).
Dengan nilai oktan yang lebih tinggi, menjadikan pembakaran lebih sempurna, lebih bertenaga dan tarikan lebih enteng. Dikhawatirkan penyebab menurunnya performa bukan dari BBM-nya, ada kemungkinan BBM tersebut, terkontaminasi dengan zat lain (tercampur air). Coba lakukan pengecekan BBM tersebut terutama di area tangki dan fuel pump.

Untuk mendapatkan analisa yang maksimal, saya sarankan motor CB150R Anda dilakukan pemeriksaan dan pengecekan ke AHASS terdekat. Agar dapat memastikan penyebabnya apakah dari BBM atau dari spare part lain.
Demikian informasi ini dapat kami sampaikan, mudah-mudahan dapat bermanfaan. Terima kasih.

Salam,

Venus Adha

Dapatkan kesempatan meraih apparel menarik dengan mengirimkan pertanyaan mengenai sepeda motor ke otoliputan6@gmail.com dengan format sebagai berikut:

Subject: SOLUSI OTOMOTIF

Nama:

Usia:

Lokasi:

Pertanyaan:

Nomor Telepon:

Alamat Lengkap:

Hanya pertanyaan terpilih yang akan mendapat hadiah menarik dan kami tayangkan. Pertanyaan dijawab langsung Venus Adha, Head of Technical Training and Quality Assurance Development Wahana Makmur Sejati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.