Sukses

Melihat Langsung Sosok Jet Darat di GIIAS 2017

Mobil balap ini dipamerkan di acara GIIAS 2017 di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 segera berakhir. Hajatan otomotif tahunan yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan akan berakhir pada Minggu 20 Agustus 2017.

Nah, bagi Anda yang belum sempat mengunjungi GIIAS 2017, ada baiknya segera datang bersama keluarga maupun pasangan. Pasalnya, selain menghadirkan sederet mobil baru yang dipasarkan, ajang ini juga menampilkan mobil-mobil konsep.

Selain itu, pantauan Liputan6.com, di acara GIIAS 2017 setidaknya menampilkan dua jet darat yang digunakan di lintasan balap. Mobil-mobil ini sengaja ditampilkan kepada masyarakat di Indonesia.

Jika melihatnya, Anda diperbolehkan memfoto mobil tersebut, namun dilarang keras untuk menyentuhnya apalagi duduk di kokpit.

Mobil balap Formula Three (F3) tunggangan pembalap asal Indonesia, Sean Gelael. (Septian/Liputan6.com)

Pertama adalah mobil balap Formula Three atau F3. Mobil dengan kelir kuning ini menjadi tunggangan pembalap asal Indonesia, Sean Gelael.

Jika Anda ingin melihat lebih dekat bagaimana rupa mobil tersebut, maka mendekatlah di booth Pertamina di hall 6-7, ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Sekedar informasi, Sean Gelael sendiri masuk ke dalam tim Carlin dengan membesut mobil Renault 3,5.

Mobil ini digadang-gadang memasok mesin V8 berkapasitas 3.400 cc yang sanggup muntahan daya 530 Tk, dan dilengkapi teknologi Drag Reduction System (DRS).

Kedua, mobil balap Formula One atau F1. Mobil balap yang disebut MP4-31 ini merupakan hasil kolaborasi antara milik Mclaren-Honda.

Letak mobil MP4-31 yang dikendarai pembalap Fernando Alonso dan Jenson Button barada di atas panggung booth Honda di hall 10, ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Diajang balapan F1, mengusung mesin (power unit) Honda V6 bertenaga 1.6 liter yang diberi nama RA616H, dilengkapi dengan turbocharger, serta mengaplikasi teknologi kinetik dan Thermal Energy Recovery System (ERS-K).

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.