Sukses

2020, Gesits Ditargetkan Go International

Liputan6.com, Cileungsi - Skutik listrik Gesits disiapkan untuk go international. Hal itu disampaikan CEO Garansindo Group Muhammad Al Abdullah di sela acara penandatanganan perjanjian kerjasama produksi sepeda motor listrik Gesits antara Wika Industri & Konstruksi dengan Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

"Targetnya 2020 harus sudah ekspor. (Negara) tujuannya ASEAN dulu," kata Al Abdullah di Komplek Industri Wika (Wijaya Karya) Jalan Raya Narogong KM 26 Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/8).

Gesits sendiri rencananya mulai diproduksi pada akhir tahun ini ataupun awal tahun depan di pabrik Wika dengan kapasitas produksi awal 50 ribu unit per tahun. Nantinya, kapasitas produksi Gesits akan ditingkatkan menjadi 100 ribu per tahun pada 2019.

Di tahun pertamanya, Gesits akan fokus memenuhi kebutuhan pasar domestik terlebih dahulu. Sejauh ini Garansindo telah menerima 25 ribu pemesanan Gesits.

Sebagai informasi, Gesits dibekali baterai lithium ion 5.000 kWh sebagai sumber tenaganya. Dalam kondisi baterai terisi penuh, motor ini mampu menempuh jarak 80-100 km.

Sementara kecepatan maksimumnya mencapai 100 km/jam. Untuk pengisian ulang baterai memakan waktu 3-4 jam.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Megaxus Kirim Gamer Tanding AyoDance World Championship 2017
Artikel Selanjutnya
Garuda Indonesia Masih Merugi, Pemerintah Andalkan GMF