Sukses

Tiga SUV 7-Seater Baru yang Mejeng di GIIAS 2017

Berikut tiga SUV 7 - seater baru yang ada di GIIAS 2017.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Segmen SUV dengan kapasitas 7 penumpang memiliki pasar yang potensial untuk digarap. Kemampuan dan keandalan yang ada di atas MPV, tetapi dengan kapasitas penyimpanan yang besar, menarik minat banyak orang.

Terlebih, faktanya SUV adalah segmen dengan pertumbuhan yang cukup signifikan.

Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, yang dihelat mulai 10 Agustus hingga hari ini (20/8), sejumlah pabrikan memamerkan SUV 7-seater andalan mereka. Ada yang sudah dijual lama, ada pula yang baru.

Liputan6.com merangkum yang paling baru, khusus untuk Anda.

Toyota Fortuner TRD Sportivo

PT Toyota Astra Motor (TAM) memanfaatkan ajang otomotif terbesar di Indonesia ini untuk merilis varian terbaru, Toyota Fortuner, TRD Sportivo. Toyota Fortuner TRD Sportivo lebih mahal dari tipe SRZ dan VRZ, yang sebelumnya merupakan varian tertinggi.

Tampang depan mobil ini juga dilakukan penyegaran dengan tambahan TRD grille dan lower grille warna hitam, lalu front bumper spoiler dengan kombinasi two tone color serta foglamp cover berwarna hitam. Selain itu, Fortuner TRD Sportivo juga dilengkapi dengan pelek 17 inci TRD alloy wheel dan stripes TRD Sportivo pada bagian samping.

Di bagian kaki-kaki, Fortuner TRD Sportivo telah mendapatkan sistem pengereman roda belakang berupa cakram. Fortuner TRD Sportivo juga telah dilengkapi fitur entertainment audio AVN delapan inci seperti yang terdapat pada varian SRZ dan VRZ.

Toyota Fortuner TRD Sportivo lebih mahal dari tipe SRZ dan VRZ sebesar Rp 12 jutaan. Dua tipe Fortuner, 2.4 VRZ 4x2 dan 2.7 SRS 4x2, dijual Rp 527,9 juta dan Rp 553,3 juta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

Isuzu MU-X Royale

Sama dengan Toyota, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) juga memamerkan MU-X varian baru. Isuzu MU-X Royale, varian termahal Isuzu MU-X, dibanderol Rp 498 juta, atau lebih mahal dari tipe Premiere yang dijual Rp 485 juta.

Mobil yang diperkenalkan pada awal Agustus ini memiliki banyak fitur baru, terutama dari segi keselamatan. Seperti Hill Descent Control, pedestrian impact friendly, auto levelling pada lampu depan, dan lampu depan yang lebih terang.

Seperti terlihat pada gambar, SUV bermesin diesel 2,5 liter VGS turbocharger ini dilengkapi tambahan banyak ornamen berwarna krom di eksteriornya. Sementara interior mobil ini sekarang menggunakan skema dua warna untuk kesan yang lebih nyaman.

MU-X Royale juga dibekali head unit layar sentuh 8-inci lengkap dengan kamera parkir bird eye view 360. Sebagai tambahan, MU-X Royale dibekali roof monitor 13-inci.

 

3 dari 3 halaman

Next

Daihatsu Terios 110th Edition

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memboyong model-model Anniversary Edition. Model-model ini dibuat khusus untuk merayakan ulang tahun mereka ke-110.

Ada lima model yang dijual, dimana di antaranya adalah Terios. Total, ada 110 unit yang dijajakan, dengan rincian Terios 20 unit. Beberapa model lain adalah Xenia, Sigra, Sirion, dan Luxio. Sigra tersedia paling banyak, 50 unit.

Apa yang spesial dari model ini? Perbedaan paling utama dari yang standar adalah "kosmetiknya". Di beberapa bagiannya dikelir dengan warna emas, semisal di ornamen yang menyambungkan kedua lampu, side skirt, dan di bagian belakang.

Perbedaan dari versi standar juga terletak di pelek yang lebih sporty. Emblem "110 Edition" juga tersemat di panel pintu belakang. Sementara di jok juga tersemat tulisan yang sama. Jok hitam ini dibalut dengan jahitan berwarna dari emas.

Terios spesial ini dibanderol Rp 235 juta (MT) dan Rp 249 juta (AT).

Semua harga di atas on the road Jakarta.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.