Sukses

Mengintip Senjata Andalan Volvo Bangkit di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Merek mobil Volvo bangkit kembali bersama PT Garansindo Distributor Indonesia (GDI). Prosesi kebangkitan Volvo digelar langsung bertepatan dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE, BSD, Tangerang Selatan. 

Perusahaan mobil asal Swedia ini tak tanggung-tanggung, langsung menghadirkan empat model premium, yaitu dua varian SUV (Sport Utility Vehicle) New XC90, New S90, New S60, dan New V40 Cross Country. Salah satu model yang cukup perlu diperhatikan adalah V40 Cross Country yang akan menjadi tulang punggung penjualan, karena dibanderol dengan harga termurah, yaitu Rp 599 juta off the road.

Basisnya adalah V40 versi hatchback, dengan penambahan aksen-aksen pada bodi yang memberikan kesan tangguh, serta ground clearance sedikit bertambah.

 

Mesinnya 2,0 liter dilengkapi turbocharger, tenaga yang dihasilkan 190 Tk dengan torsi puncak 300 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 6-percepatan. Dari segi fitur keselamatan, beberapa di antaranya adalah sistem pengereman dengan ABS dan EBD, electronic stability control, dual stage airbags with side airbags, dan lain-lain.

Dari segi harga, maka kompetitornya adalah Mazda CX-5 Elite Rp 548,8 juta (on the road Jakarta), Audi A3 Sportback Rp 550 juta (off the road), dan BMW X1 sDrive 18i Rp 629 juta (off the road).
Artikel Selanjutnya
Top 10 Bola: Kesuksesan Timnas Indonesia U-19 Hajar Myanmar
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Timnas Indonesia di Persaingan Piala AFF U-18