Sukses

Ragam Cairan Sakti Penghilang Karat dan Kotoran

Cairan ini bisa membersihkan dan menghilangkan oli, minyak, tar, aspal, hingga debu.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Ratusan indutri pendukung otomotif turut meramaikan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, 10-20 Agustus lalu.

Salah satu peserta yang ikut meriuhkan pameran otomotif berskala internasional itu adalah PT Altama Surya Anugerah dengan produknya, Rexco, yang berupa carian sakti.

Dikatakan sebagai sakti karena cairan ini memiliki kemampuan tidak hanya melunturkan karat tetapi juga membersihkan dan menghilangkan oli, minyak, tar, aspal, hingga debu.

Dalam sebuah peragaan, staf Rexco memperlihatkan kinerja cairan serba bisa itu. Dia mencontohkan sebuah alat peraga yang telah disemprot cairan Rexco 25 Chain Lube dan merek kompetitor.

Saat cairan merek kompetitor disemprot dan menggunakan beban dua kilogram, alat peraga itu diam statis dan berasap. Ternyata, bahan cairan yang digunakan membuat logam justru menjadi kesat.

Sebaliknya, saat menggunakan cairan Rexco 25 Chain Lube dan beban ditambah hingga delapan kilogram, mesin masih menyala dan berputar. Gesekan antar logam pun sangat minim.

Menurut Marketing PT Altama Surya Anugerah Alfons S, selama GIIAS 2017 setidaknya ada beberapa varian produk dari Amerika Serikat, yaitu Rexco 18, Rexco 25, Rexco 50, Rexco 70, Rexco 81 dan Rexco 20.

“Kode nomor pada Rexco ini memiliki fungsi yang berbeda-beda. Bisa digunakan kendaraan bermotor atau lainnya,” ungkap Alfons saat ditemui Liputan6.com akhir pekan lalu.

Menurut Alfons, Rexco 18 merupakan specialist Contact Cleaner yang fungsinya membersihkan part elektronik, tidak meninggalkan residu, tidak konduktif, cepat mengering, serta memecah oli, minyak dan debu.

Sementara Rexco 25 yang merupakan Chain Lube mampu melubrikasi setiap area dengan sudut sempit pada rantai. Manfaat dari cairan ini juga dapat memperpanjang umur rantai, menghilangkan bunyi-bunyi, water resistant dan melindungi dari karat.

Rexco 50 sendiri adalah multi purpose lubricant yang fungsi utama melindungi dari karat, memudahkan pelepasan baut, menghilangkan bunyi-bunyi, menghilangkan kelembaban, atau air, melindungi dari ancaman korosi, membersihkan dan menghilangkan oli , minyak, tar, aspal, hingga debu.

Rexco 70 merupakan Multi Purpose Degreaser, dapat membersihkan permukaan mesin mobil, sepeda motor dan mesin industri.

Rexco 81 Carb & Injector Cleaner atau Pembersih Karburator & Injektor yang mampu meningkatkan performa kendaraan, serta bisa membersikan kotoran, karbon, varnish & gum pada sistem karburator dan injeksi.

Selain itu fungsi dari Rexco 81 adalah sebagai cairan anti karat, menurunkan emisi gas buang kendaraan dan penetrasi yang lebih cepat.

Rexco 20 berfungsi membuang kotoran membandel yang menempel pada tangan seperti oli atau minyak dengan tenaga scrubbing dan pH yang cocok untuk tangan.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.