Sukses

VW Kombi Modern, Jadi Mobil Listrik

VW Kombi akan jadi mobil listrik dalam beberapa tahun ke depan.

Liputan6.com, Wolfsburg - Kombi, mobil klasik keluaran Volkswagen (VW), punya "basis massa" yang sangat banyak. Akan sangat menyenangkan bagi mereka kalau mobil ini diproduksi kembali.

Dan harapan tersebut akan terealisasikan. VW telah memutuskan bahwa mereka akan meluncurkan Kombi baru. Yang istimewa, microbus ini akan digerakkan sepenuhnya dengan tenaga listrik yang dibangun dari mobil konsep I.D. Buzz yang diperkenalkan di pameran otomotif Detroit, Januari kemarin.

"Setelah presentasi di pameran otomotif global di Detroit dan Jenewa, kami menerima banyak surat dan email dari konsumen yang bilang 'tolonglah buat mobil ini' (mobil konsep)," terang CEO VW, Herbert Diess, dikutip dari Reuters, Senin (21/8/2017).

Diess bilang kalau ada beberapa aspek yang akan diambil dari versi konsep. Misalnya, baterai akan dipasang di lantai mobil, serta interior yang dijanjikan sangat besar.

Tak luput, pada mobil ini akan tersemat beragam teknologi unggulan dari pabrikan asal Jerman. Salah satunya adalah teknologi otonomos tingkat 3.

Sama seperti Kombi klasik, mobil ini tidak hanya dimaksudkan sebagai kendaraan penumpang, tetapi juga untuk mengangkut barang. Mobil ini diharapkan akan jadi alat transportasi bagi mereka yang ingin berbisnis antar jemput barang dalam lingkup dalam kota.

Microbus ini akan mengaspal pada 2022. Sayang, sepertinya kawasan seperti Asia Tenggara tidak masuk dalam rencana ekspansi. VW bilang kalau Kombi dibuat untuk mereka yang berada di kawasan Amerika Utara dan Eropa. Sementara Asia, hanya Tiongkok yang masuk ke dalam daftar.

Simak Video Menarik Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • VW Kombi