Sukses

Toyota Indonesia Pamer Ketangguhan di Kancah Balap Nasional

Beberapa mobil Toyota yang terjun di dunia balap antara lain Toyota Agya, Etios dan Yaris.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Toyota di Indonesia memang identik dengan sederet mobil penumpang yang dijual massal dan digunakan bersama keluarga. Namun di luar itu, Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen tunggal pemegang merek Toyota di Tanah Air juga turun langsung di dunia motor sport nasional, melalui Toyota Team Indonesia (TTI).

Toyota cukup aktif mengikuti berbagai kegiatan motorsport di Indonesia, untuk membuktikan produk Toyota saat ini, seperti di lintasan balap untuk slalom maupun touring.

Menurut Executive General Manager PT (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, TTI telah ada sejak 1989, dan selama itu Toyota mengembangkan motorsport di Indonesia sekaligus terus berupaya memberikan ever better cars kepada masyarakat.

“Melalui inovasi teknologi, Toyota dapat menjadi solusi dalam memberikan excitement, fun dan safety dalam berkendara, termasuk dalam dunia balap,” ucap Soerjo saat ditemui wartawan akhir pekan lalu di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Di 2017, TTI optimis menghadapi berbagai ajang motorsport nasional dengan menghadirkan tim balap dengan formasi Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Demas Agil, Alinka Hardianti, dan Haridarma Manoppo.

Beberapa mobil Toyota yang terjun di dunia balap antara lain Toyota Agya, Etios dan Yaris.

Adapun beberapa moment yang diikuti TTI antara lain ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 yang juga merupakan kejuraan nasional touring untuk kelas Indonesia Touring Car Championship (ITTC) 1.600 MAX dengan menggunakan Toyota Yaris sebagai juara pertama dan sekaligus menempatkan TTI menjadi tim pemimpin klasemen.

Selain itu di ajang GT Radial Auto Gymkhana 2017 yang telah berlangsung selama tiga seri, para pembalap TTI yang menggunakan Toyota Agya dan Toyota Etios berhasil menempati posisi tiga besar.

Bahkan pada ajang Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017 yang diikuti para peslalom tangguh dari berbagai negara Asia, para pembalap TTI yang menggunakan Toyota Agya dan tergabung dalam tim Indonesia untuk ajang tersebut, sukses merebut posisi pertama dan kedua sekaligus menempatkan tim Indonesia sebagai juara AAGC 2017.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.