Sukses

Tahun Depan Hyundai Luncurkan SUV Fuel-Cell, Seperti Apa?

Liputan6.com, Seoul - Hyundai, pabrikan otomotif asal Korea Selatan, untuk pertama kalinya memperkenalkan mobil konsep SUV bertenaga fuel-cell, minggu lalu. Mobil ini belum diberi nama. Mereka hanya menyebutnya sebagai "Next-Generation Fuel Cell SUV".

Sebelumnya pada Januari lalu, Hyundai bilang bahwa mereka sedang mengembangkan mobil ini. Tapi ketika itu belum ada bentuk pasti akan jadi seperti apa mobilnya.

Sebagaimana namanya, fuel-cell, mobil ini dipersenjatai dengan teknologi yang membuat roda bergerak murni dengan energi listrik. Tapi tidak seperti mobil listrik biasa yang diisi ulang, listrik pada model ini dihasilkan dari reaksi kimia antara hidrogen dan oksigen.

Di atas kertas mereka menargetkan mobil ini bisa melaju sampai 580 km, ketika tiga buah tangki hidrogen jenis baru terisi penuh. Dengan angka tersebut, maka mobil ini bisa menjadi mobil fuel cell dengan jangkauan terjauh di dunia, mengalahkan Toyota Mirai.

Beralih ke desain, menurut laman Green Car Report, mobil ini dikembangkan dari mobil konsep Hyundai FE Fuel Cell Concept, yang diluncurkan di Jenewa, beberapa bulan lalu.

Desainnya minimalis, cukup aerodinamis dengan bentuk yang cukup ramping. Tampang depannya cukup "bengis" dengan desain lampu yang tipis tetapi ukuran gril cukup besar.

Next-Generation Fuel Cell SUV Hyundai ini akan diproduksi massal pada tahun depan. Targetnya untuk tahun pertama tidak begitu muluk, hanya 1.400-an unit saja per tahun.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Honda CR-V Hybrid Siap Mengaspal, Seberapa Canggih?
Artikel Selanjutnya
Jelang Peluncuran, Suzuki Swift Sport 2018 Goda Publik