Sukses

Meluncur Bulan Depan, Ini Bocoran Yamaha T7

Melalui video singkat, Yamaha mengindikasikan kalau mereka akan meluncurkan T7 bulan depan.

Liputan6.com, Milan - Pekan lalu, Yamaha meluncurkan video singkat berdurasi 20 detik yang mengindikasikan bahwa mereka akan meluncurkan motor baru pada 6 September nanti. Diprediksi ini adalah motor adventure T7, yang konsepnya perkenalkan di EICMA 2016.

"Your adventure awaits. 6 September 2017, 17.00hrs CET," demikian tulis mereka dalam video, setelah sebelumnya menggambarkan lanskap beberapa pemandangan alam.

Motorcycle News menyebut bahwa yang akan mereka luncurkan tidak lain adalah T7 itu. Sebab model inilah yang paling cocok dengan penggambaran "adventure" dalam video. Selain itu faktanya motor ini pula yang terakhir diperkenalkan di ajang kelas dunia macam EICMA.

Ditambah, versi produksi dari T7 pernah terlihat uji jalan pada Juli lalu.

T7 terinspirasi dari XT600Z Tenere, motor adventure yang diluncurkan Yamaha 33 tahun lalu. Daya tarik motor ini yang ingin diadopsi, ujar mereka, adalah kesederhanaannya. pabrikan berlogo garpu tala itu mengatakan motor adventure yang ada sekarang terlalu canggih, padahal inti dari motor adventure bukanlah segudang fitur, melainkan justru kesederhanaan.

Yamaha T7 mengadopsi milik Yamaha MT-097 dan Tracer 700, yaitu tipe 689 cc liquid-cooled, DOHC 4-Tak, 8-valves, yang juga telah berteknologi injeksi.

Untuk menunjang medan berat yang akan dilalui, Yamaha T7 juga dilengkapi dengan perlengkapan standar seperti tangki aluminium berukuran besar, empat lampu LED, fairing berbahan karbon, suspensi depan Kayaba, knalpot Akrapovic, dan velg 12 inci di depan dan 18 inci di belakang.

Belum ada kisi-kisi lain di luar yang telah disebutkan di atas. Termasuk soal harga dan sebaran penjualan.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.