Sukses

Lawan Mitsubishi Xpander, Suzuki Siapkan Model Baru Ertiga?

Sebelum Ertiga generasi baru ini benar-benar hadir, muncul rendering dari Minkara yang memperlihatkan ubahan LMPV andalan Suzuki ini

Liputan6.com, Mumbai - Persaingan di pasar low multi purpose vehicle (LMPV) di Tanah Air semakin sengit, dengan kehadiran dua pendatang baru, Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero. Untuk tetap menjaga daya saing, Suzuki sepertinya harus segera meluncurkan model baru Ertiga.

Sebelum Suzuki Ertiga generasi baru ini benar-benar hadir, muncul rendering dari Minkara yang memperlihatkan ubahan berbagai sisi dari LMPV andalan pabrikan berlambang huruf 'S' tersebut.

Dilansir Indianautosblog, Selasa (22/8/2017), Suzuki Ertiga generasi kedua ini bakal memiliki tampilan yang lebih kontemporer, dengan gaya sport yang kental, serta wajah depan dan roda yang diambil dari Suzuki Swift Sport 2017.

Selain desain, Suzuki Ertiga baru ini akan berdasarkan platform Suzuki Swift baru, Heartect. Jika Suzuki Swift baru mendapatkan pengurangan bobot serta memiliki jarak sumbu roda lebih panjang 20 mm, maka Suzuki Ertiga kemungkinan besar mendapatkan hal yang sama.

Pasalnya, Suzuki juga harus mengurangi bobot serta menawarkan lebih banyak ruang di baris kedua dan ketiga.

Untuk mesinnya, seperti Suzuki Ertiga masih akan mendapatkan mesin diesel berkapasitas 1,5 liter, dan mesin bensin berkapasitas 1,5 liter.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.