Sukses

Komunitas Avanza-Veloz dan Kijang Berhasil Melintasi Tiga Negara

16 anggota komunitas Avanza-Veloz (Velozity) dan 25 anggota Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) akhirnya mendarat di Brunei Darussalam.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menempuh perjalanan selama lima hari dan melintasi tiga negara (Indonesia-Malaysia-Brunei), rombongan Journey Kemerdekaan 3 Negara yang terdiri dari 16 anggota komunitas Avanza-Veloz (Velozity) dan 25 anggota Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) akhirnya mendarat di Brunei Darussalam.

Tak lupa, semua rombongan yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC) menyempatkan diri memperingati kemerdekaan RI ke-72 di KBRI Bandar Sri Begawan, Brunei Darussalam, Kamis (17/8).

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, mengapresiasi para peserta rombongan. Kata dia, semangat para peserta sejalan dengan semangat Journey Kemerdekaan Indonesia.

“Perjalanan ini sekaligus merupakan ajang untuk membuktikan kehandalan dua MPV Toyota dalam menempuh jarak yang cukup  jauh dan dengan kondisi medan jalan yang beragam,” ungkap Seorjo dalam keterangan tertulis, Selasa (22/8/2017).

Disebutkan, Journey Kemerdekaan tiga Negara menempuh jarak kurang lebih 3.000 km selama 12 hari perjalanan dan  melintasi  kota-kota di Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam, yaitu Pontianak, Serian,  Kuching, Sebu, Bintulu, Miri, Kuala Belait, dan Bandar Seri Begawan.  

Bagi Toyota, Avanza-Veloz dan Toyota Kijang merupakan legenda MPV Indonesia yang sudah terjual lebih dari tiga juta unit. Sejak generasi pertama Kijang yang diluncurkan 40 tahun lalu atau sekitar 1977 dan generasi pertama Avanza pada 2004.

Dalam perjalanan tersebut Toyota Kijang memperlihatkan ketangguhannya dari enam mobil yang digunakan oleh TKCI mulai dari Kijang Generasi Pertama (1977-1980) sampai Generasi ke-6 (2015-sekarang).

“Kehadiran Kijang dan Avanza-Veloz merupakan komitmen Toyota untuk senantiasa menghadirkan kendaraan yang mengerti kebutuhan masyarakat Indonesia, sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi yang ada,”  kata Soerjo.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.