Sukses

Menakar Kemampuan Sedan Terkuat BMW

Liputan6.com, Jakarta BMW akhirnya memperlihatkan wujud sedan berperforma tingginya, yaitu M5 sebelum peluncuran resminya di Frankfurt Motor Show bulan depan.

Mesinnya berkapasitas 4,4 liter M TwinPower Turbo V8 yang menghasilkan tenaga 592 Tk dengan torsi puncak 750 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke empat roda melalui transmisi otomatus 8-percepatan. Klaim akselerasinya 0-100 km/jm adalah 3,4 detik dan akselerasi 0-200 km/jam 11,1 detik.

Kecepatan puncaknya adalah 250 km/jam dibatasi secara elektronik, untuk merasakan potensi 305 km/jam maka Anda harus melengkapinya dengan M Driver's Package.

Disitat dari Carscoops, salah satu perubahan terbesar adalah adanya sistem M xDrive yang diklaim sebagai "most emotionally engaging all-wheel-drive system" di segmen ini. Sistem ini dipasangkan dengan Active M Differential sekaligus menawarkan beragam pengaturan, salah satunya adalah pengaturan penggerak roda belakang.

Desain eksterior terlihat jauh lebih agresif dibanding sebelumnya. Wajahnya mengadopsi intake udara berukuran ekstra besar, atapnya menggunakan bahan carbon fiber-reinforced plastic, bonnet dari aluminium, rear bumper berdesain baru dengan diffuser, dan empat knalpot pada sistem buangan.

BMW M5 akan mulai dijual di Jerman pada September mendatang dengan banderol mulai dari €117.900 atau setara Rp 1,8 miliar.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.