Sukses

3 Model Nissan Ini Terinspirasi Gerhana Matahari, Apa Saja?

Liputan6.com, New York - Memanfaatkan momen gerhana matahari total yang terjadi di Amerika Serikat, Nissan meluncurkan tiga model edisi Midnight terbaru. Terinspirasi dari fenomena alam tersebut, pabrikan asal Jepang ini menghadirkan Nissan Frontier, Titan, dan Titan XD.

Disitat Carscoop, Rabu (23/8/2017), ketiga model ini hadir dengan tampilan yang tidak standar. Nissan menambahkan berbagai aksesori, dengan tujuan mobil ini bisa laku diterima oleh pecinta otomotif di Negeri Paman Sam.

Untuk Nissan Frontier Midnight Edition menambahkan bemper dengan warna bodi senada, grill hitam, dan pelek alumunium berukuran 18 inci dengan warna hitam, kaca hitam, dan badging hitam.

Sedangkan untuk Titan dan Titan XD Midnight Edition mendapatkan penambahan aksesori yang lumayan banyak, serta warna hitam yang terinspirasi dari gerhana di mana titik bulan menutup matahari.

Untuk aksesori ditambahkan grill hitam, fender hitam (khusus Titan XD), cover lampu hitam, handle pintu, dan kaca spion. Sementara itu, penambahan pelek berukuran 20 inci, bumper bodi yang sama dengan bodi, dan emblem Midnight Edition.

Untuk mesinnya, tiga model ini akan dipersenjatai dengan mesin diesel berkapasitas 5.0 liter Cummins V8. Dengan unit tersebut mampu menghembuskan daya hingga 310 Tk, dengan torsi 752 Nm.

Sementara itu, untuk harga bakal diumumkan menjelang peluncuran, dan rata-rata penjualan mobil edisi spesial ini lebih cepat dari model standar.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Toyota Sienta Limited Edition

Toyota Sienta Limited Edition hadir di GIIAS 2017 dengan jumlah 30 unit. (Herdi Muhardi)

Bicara soal edisi khusus, Toyota Indonesia juga memilikinya. Diperkenalkan di GIIAS 2017, Toyota Sienta Limited Edition cuma tersedia 30 unit. Model ini hadir dalam pilihan warna baru, yakni red mica metallic.

"Sienta Limited terlihat semakin dinamis berkat Aerokit yang disematkan pada front dan rear bumper, serta bagian samping bawah,” ungkap Soerjo di GIIAS 2017 beberapa waktu lalu.

Sienta Limited mendapatkan sentuhan LED clearance lamp serta bagian bokong mobil ini tersemat emblem kelir krom bertuliskan Limitied Edition, dan roof spoiler berukuran besar. Pada bagian kaki-kaki, Sienta Limited Edition menggunakan alloy wheel berukuran 16 inci.

Sementara pada interior, Sienta dikembangkan melalui konsep Modern Sophisticated dan Comfort Design dengan bahan kualitas lebih baik. Menyoal harga, Toyota Sienta Limited Edition dijual Rp 323,5 juta on the road Jakarta.

Artikel Selanjutnya
Terungkap, Gerhana Matahari Bisa Merusak Lensa Kamera
Artikel Selanjutnya
Pasti Iri, Raisa dan Hamish di Atas Motor Gede