Sukses

Harga Koenigsegg CCXR Trevita Milik Flyod Mayweather Anjlok

Liputan6.com, California - Sebuah hypercar milik petinju asal Amerika Serikat, Flyod Mayweather, Koenigsegg CCXR Trevita telah dijual melalui acara lelang RM Sotheby, Pebble Beach, California, Amerika Serikat, 18-19 Agustus 2017.

Banyak yang memprediksi mobil tersebut akan terjual sangat mahal, mengingat hanya ada dua unit di dunia dan digunakan pula oleh petinju profesional Mayweather Jr.

Namun apa yang terjadi, seperti dilansir Motor1, Selasa (22/8/2017) mobil yang dibeli Mayweather Jr pada 2015 dengan mahar US$ 4,8 juta (Rp 63 miliar), harganya kini merosot tajam, karena dalam acara lelang itu hanya terjual US$ 2,6 juta (Rp 34 miliar).

Tak sedikit yang bertanya-tanya. Sebab, hypercar asal Swedia itu selain langka juga telah dibuat dengan spesifikasi khusus untuk pasar Amerika Serikat.

Disebutkan, Koenigsegg CCXR Trevita super langka ini dibuat pada 2010, mobil ini juga jarang dikendarai karena catatan pada odometer hanya mencapai 3.133 kilometer.

Baik bagian eksterior maupun interior sangat ciamik dan halus. Bahkan desain mobil ini disebut mirip Diamond Weaving atau anyaman berlian.

Memang sangat mengejutkan melihat harganya jauh dari harapan. Namun begitulah kenyataannya.

Selain mobil milik Mayweather, dalam acara lelang mobil-mobil klasik dan mobil mewah ini memang sangat mengejutkan. Beberapa mobil seperti model lawas Ferrari harganya melambung tinggi, termasuk Aston Martin DBR1.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Asal Mula Hadirnya Koenigsegg CCXR Trevita

Mengulas hypercar yang satu ini memang sangat menarik. Sebab, desainnya yang eksotis membuat siapapun ingin memilikinya.

Perusahaan Koenigsegg rupanya ingin memberikan rasa spesial terhadap si empunya CCXR Trevita dengan membuat mobil sangat terbatas.

Ya, Koenigsegg CCXR Trevita awalnya akan dibuat sebanyak tiga unit CCXR Trevita, hal itu ditunjukan dengan penggunaan nama Trevita yang artinya ‘three whites’ atau tiga putih.

Namun itu hanya rencana. Sebab pada kenyataannya mobil dengan bobot 1.280 kilogram ini hanya dibuat dua unit saja.

Untuk dapur pacu, mobil ini telah dilengkapi mesin bensin V8 berkapasitas 4,8 liter yang mampu menghasilkan daya 1.018 Tk pada 7.000 rpm dan torsi 1.080 Nm.

Dengan mesin tersebut mobil ini diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam 2,9 detik dan mampu mencapai kecepatan penuh di angka 400 km/jam.

Artikel Selanjutnya
Harga Emas Antam Turun Jadi Rp 617 Ribu per Gram
Artikel Selanjutnya
Harga Jual Emas Antam di Posisi Rp 618 Ribu per Gram