Sukses

Suzuki Luncurkan Celerio City, Harganya Rp 130 Jutaan, Tertarik?

Suzuki Inggris baru saja meluncurkan Celerio edisi terbatas. Dengan embel-embel "City" di belakang namanya, mobil ini hanya dibuat 500 unit.

Liputan6.com, London - Suzuki Inggris baru saja meluncurkan Celerio edisi terbatas. Dengan embel-embel "City" di belakang namanya, mobil ini hanya dibuat 500 unit.

Melansir Carscoops, Rabu (23/8/2017), perbedaan satu-satunya model ini dengan yang standar adalah pada bagian kosmetik alias penampilan. Banyak eksterior tambahan di model ini. Tujuannya, agar lebih menarik minat konsumen.

Seperti yang terlihat pada gambar di atas, beberapa perubahan ada pada pelek baru, sisi hitam di bagian sisi, dan trim di pilar B. Ditambah lagi emblem "City" tersemat di panel bodi, mengisyaratkan bahwa ini adalah model spesial.

Ada dua pilihan warna solid yang bisa dipilih konsumen, yaitu putih dan hitam, dengan tiga pilihan sentuhan metalik, biru, abu-abu, dan perak.

Di Inggris, Celerio telah dilengkapi fitur standar yang cukup baik seperti sensor parkir belakang, central lock, DAB radio, penyesuaian tinggi kursi, dan yang paling penting fitur keselamatan seperti enam airbags dan seatbelt.

Sebagaimana yang telah disebut tadi, tidak ada perubahan pada sektor kompartemen mesin. Celerio hanya tersedia dalam satu pilihan mesin, bensin 1,0 liter, yang menyemburkan tenaga 67 Tk dan torsi maksimal 90 Nm.

Dengan perubahan ini, jelas harganya lebih mahal. Suzuki membanderol Celerio putih dengan harga US$ 9.661 atau setara Rp 130 jutaan. Sementara warna lain, ditambah Rp 7 juta.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lain ladang lain ilalang...

Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya. Peribahasa itu yang tepat menggambarkan kondisi Celerio di Indonesia. Jika di negara lain penjualannya ada yang bagus, maka kondisi di Indonesia berbeda 180 derajat.

Sejak diluncurkan pada 2015 lalu, penjualan city car ini kurang memuaskan. Pesaing Kia Picato dan Daihatsu Sirio itu hanya terjual secara wholesales 57 unit sepanjang tahun ini. Bahkan sejak Maret tidak ada catatan penjualan sama sekali.

Meski begitu, tidak seperti Splash, Celerio tidaklah dihentikan sama sekali penjualannya. Mereka yang ingin masih bisa memesan. Dengan kata lain, made by order.

Celerio sendiri di Indonesia didatangkan secara utuh dari Thailand. Di sini harganya Rp 156-an juta, on the road Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.