Sukses

Top3: Toyota Avanza Mulai Goyah dan Larangan Pindah Gigi

Liputan6.com, Jakarta Toyota Avanza patut menjadi mobil sejuta umat. Akselerasi penjualannya begitu cepat untuk mencapai satu juta unit. Tak mengherankan bila produsen lain tergiur untuk bermain di tempat basah ini. Dan Toyota Avanza sudah merasakan bagaimana goyangan mobil lainnya. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. HEADLINE: Dominasi Toyota Avanza Mulai Goyah?
Gemerlap Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 baru saja usai. Bintang yang bersinar terang kali ini adalah Mitsubishi Xpander. Low multi purpose vehicle (LMPV) terbaru ini seperti meredupkan cahaya produk lain yang sudah ada sebelumnya.

"Desainnya bagus, mobilnya tinggi, dan buat wanita juga oke," demikian ungkapan Maurice, seorang pengunjung pameran asal Pantai Indah Kapuk, setelah mencoba LMPV (low multi purpose vehicle) terbaru, Mitsubishi Xpander, minggu lalu di arena pameran di kawasan Bumi Serpong Damai. Selengkapnya baca di sini.

2. Oper Gigi Loncat-Loncat, Bolehkah?
Salah satu keuntungan dari menggunakan transmisi manual adalah kebebasan untuk menentukan gear yang digunakan. Lain halnya dengan transmisi otomatis, pengemudinya harus memindahkan gear satu demi satu berutan saat ingin menurunkan atau menaikkan gear. Namun, amankah memindahkan gigi dengan sesuka hati pada transmisi manual?

Mengutiip Engineering Explained, menurunkan gear dari posisi empat ke dua bukanlah hal yang mustahil. Terkadang ada kondisi setelah melewati jalanan yang cukup cepat, tiba-tiba dihadapkan dengan belokan dengan tanjakan atau turunan yang cukup curam sehingga akan lebih ideal jika menggunakan gigi 2. Hanya saja, ada beberapa kondisi yang perlu diperhatikan. Selengkapnya baca di sini.

3. Calon Pembunuh Toyota Innova Mulai Pemanasan di Jakarta
Belum selesai memamerkan LMPV termurah di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Wuling Motors terlihat memiliki agenda lain di saat yang bersamaan. Sebuah mobil yang dibalut kamuflase terlihat tengah diuji di jalanan di kota Jakarta, tepatnya di daerah lebak bulus.

Berdasarkan foto yang dikirim oleh pembaca Liputan6.com, wujud dari mobil tersebut mengingatkan pada sosok Baojun 730 yang pernah kami uji langsung di Cina pada awal tahun 2016 lalu. Hal ini senada dengan strategi yang pernah diungkapkan oleh Wuling Motors, Presiden SGMW Motor Indonesia, Xu Feiyun, mengatakan, pihaknya terus melakukan studi di Indonesia. "Kami akan menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan orang Indonesia," katanya saat peresmian pabrik, Selasa (11/7/2017). Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Takata Bermasalah, Toyota Ganti Vendor Airbag?
Artikel Selanjutnya
Pekerjaan Rumah Toyota di Usia ke-80