Sukses

Badan Pajak Buru Mobil Raffi Ahmad, Ini Deretan Mobilnya

Liputan6.com, Jakarta Nama Raffi Ahmad memang tidak pernah lepas dari berita sensasional. Sebelumnya, Raffi memamerkan mobil mewah Koenigsegg CCX dan ditegur oleh ditjen pajak. Lalu kini Raffi disambangi petugas pajak akibat menunggak pajak belasan kendaraan bermotor.

Dari informasi yang kami peroleh, setidaknya ada beberapa kendaraan yang tergolong mewah dengan total tunggakan pajak mencapai puluhan juta rupiah, apa saja?


1. Maserati Granturismo
Mobil mewah asal Italia ini didaftarkan atas nama Nagita dengan nomor polisi B 62 RA. Nilai SKP-nya (Surat Ketentuan Pajak) adalah Rp 28.916.000


2. Toyota Alphard
MPV Mewah asal Jepang ini juga didaftarkan atas nama Nagita dengan nomor polisi B 17 ANR. Nilai SKPnya Rp 26.092.500


3. Dua Ducati
Motor sport asal Italia ini didaftarkan atas nama Raffi dengan nomor polisi B 3268 SGR dan B 3617 SGL. Nilai SKPnya RP 9.112.500 dan RP 10.208.000. Tidak disebutkan detail modelnya, hanya saja diketahui Raffi setidaknya memiliki 3 model yaitu Diavel, Hypermotard, dan Superbike.



4. Rolls-Royce
Mobil mewah asal Inggris ini terparkir di dekat rumah Raffi saat disambangi oleh petugas pajak. Menurut Edi Sumantri, Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta, mobil ini belum terpasang nomor polisinya.



5. Lamborghini Aventador
Supercar asal Italia masih dalam status taat pajak. "Lamborghini nomor polisi (nopol) B 1 AMY masih bayar pajak sampai November 2017" ungkap Edi Sumantri, BPRD DKI Jakarta saat mendatangi kediaman Raffi Ahmad.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Koleksi lainnya yang menunggak pajak

Selain kendaraan mewah tersebut, diketahui Raffi juga menunggak kendaraan lain yang terbilang 'biasa' saja. Berdasarkan data yang dihimpun Liputan6.com, berikut ini koleksi lainnya:

6. Toyota Fortuner

SUV asal Jepang ini dikenal sebagai SUV yang tangguh dan efisien, terutama untuk varian Diesel yang sudah dilengkapi dengan VNT (Variable Nozzle Turbo). Diduga SUV 7-seaters ini pajaknya belum dibayarkan sejak April 2017.

7. Honda CR-V

CR-V dikenal sebuah SUV 5-seaters yang praktis dan menyenangkan untuk dikendarai. Generasi terbaru sudah dilengkapi dengan mesin1,5 turbo atau 2,0 liter naturally aspirated. Sedangkan generasi sebelumnya mengadopsi mesin 2,0 liter dan 2,4 liter. Diduga SUV lincah ini belum dibayarkan pajaknya sejak Juni 2017

8. BMW 318i

Salah satu mobil yang dikenal baik di kalangan penghobi juga mengalami nasib yang sama. Mobil lansiran Jerman tersebut diduga menunggak pajak sejak Mei 2016.

Artikel Selanjutnya
Pamer Mobil Mewah, Sule Diingatkan untuk Bayar Pajak
Artikel Selanjutnya
Viral, Aksi 2 Mobil Berebut Masuk di Pintu Tol Bikin Heboh