Sukses

Suku Cadang Federal Makin Gampang Dicari, Ini Rahasianya

Liputan6.com, Jakarta - Gawai atau smartphone saat ini telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat perkotaan. Itu bisa dibuktikan lewat keberadaan gawai yang selalu berada didekat penggunanya.

Fenomena di era teknologi multimedia seperti sekarang ini tidak ingin disia-siakan Federal Parts. Salah satu merek suku cadang sepeda motor dari astra otoparts grup itupun merilis aplikasi mobile Federal Parts.

Tujuannya jelas, untuk mempermudah konsumen dalam mendapatkan informasi seputar produk suku cadang Federal. Aplikasi yang tersedia di iOS APP Store dan Google Play Store ini dapat diunduh secara gratis.

Selain aplikasi untuk gawai, Federal Parts juga menghadirkan situs resmi yang dapat diakses di www.federalparts-astra.com. Website ini menampilkan ribuan produk suku cadang semua merek sepeda motor yang beredar di Indonesia, mulai dari foto produk, harga, cara konsumen mendapatkan produk yang diinginkannya hingga tips perawatan sepeda motor.

Tidak berhenti di situ saja, Federal Parts terus berupaya memberikan informasi dari segala lini. Melalui akun sosial media miliknya seperti Facebook, twitter dan Instagram, Federal Part berusaha memanjakan konsumennya yang haus akan informasi terkini.

"Melalui Aplikasi Mobile, website dan media sosial ini diharapkan dapat memenuhi dahaga masyarakat tentang informasi suku cadang dan perawatan sepeda motor," ujar Rio Sanggau, Chief Executive Marketing brand Federal Parts dalam keterangan resminya.

Sebagai informasi, Federal Parts memiliki jaringan lebih dari 10.000 toko atau bengkel dengan 50 Main Dealers dan 23 Sales Office. Federal Parts memiliki ribuan produk mulai dari aki, spare parts hingga ban dalam dijual dengan harga terjangkau.

Simak juga video menarik di bawah ini:

1 dari 2 halaman

Aplikasi FIF Group

Selain Federal Parts, grup Astra lainnya yang memanfatkan kemajuan teknologi adalah PT Federal International Finance (FIF Group) lewat aplikasi FIFGroup Mobile Customer (FMC).

Billy Yonathan, Head Business Development PT FIFGroup, mengatakan bahwa jumlah ini masih sangat kecil ketimbang konsumen FIFGroup secara keseluruhan.

"Sampai saat ini yang pakai aplikasi ada 80 ribu orang. Sementara konsumen kami ada 4,9 juta orang. 2,6 jutanya untuk keperluan sepeda motor. Jumlah ini memang masih sangat kecil dan akan terus kami kembangkan," ujarnya di kantor pusat FIFGrup di Jakarta beberapa waktu lalu.

Disebutkan, FMC dibuat agar konsumen mendapatkan layanan yang lebih baik. Aplikasi ini memungkinkan konsumen mengajukan kredit langsung dan mengecek sendiri sisa tagihan secara online.

Artikel Selanjutnya
Perlukah Menguras Minyak Rem Mobil?
Artikel Selanjutnya
TAU, Perusahaan Jepang Spesialis Mobil Rusak