Sukses

Inden Terlalu Lama, Yamaha NMax Bekas Jadi Buruan

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan skuter matik (skutik) maxi dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), NMax, masih sangat tinggi. Bahkan, bagi calon konsumen yang berniat memboyong motor berbanderol Rp 25,7 juta ini harus inden sekira satu bulan.

Jadi, tidak heran jika Yamaha NMax bekas ini sudah mulai diburu. Bahkan, dari data situs jual-beli OLX, Yamaha NMax, menempati posisi pertama dengan persentase sering laku terjual lebih dari 80 persen.

"Yamaha NMax paling tinggi, dikelilingi empat motor Honda. Jika dilihat lebih jauh, hal ini karena memang untuk membeli Yamaha NMax secara tunai di diler hampir tidak mungkin," terang Agung Iskandar, Chief Commercial Officer OLX, di  Trattoria, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (23/8/2017).

Selain Yamaha NMax, motor yang paling sering terjual juga ada Honda Scoopy dengan persentase lebih dari 72 persen, Honda Vario lebih dari 69 persen, Honda BeAT lebih dari 68 persen, dan Honda Supra X lebih dari 66 persen.

"Untuk periode waktu satu motor terjual itu lebih lama dibanding motor. Alasanya, jika perbandingan iklan mobil dan calon pembeli 1:2, kalau di motor bisa 1:3 atau 1:4. Jadi, penjual akan tahan harga sampai benar-benar pas," jelas Agung.

Sementara itu, saat bicara motor yang paling sering dicari di mesin pencarian OLX selama semester pertama, dipuncaki Kawasaki Ninja dengan 30 juta pencarian, lalu ada Honda Vario 23,5 juta, Yamaha Mio 21 juta, Honda BeAT 18 juta, dan Yamaha RX King 16 juta.

Simak juga video menarik di bawah ini:

1 dari 2 halaman

Isuzu Panther Idola

Untuk penjualan mobil bekas di OLX, masih didominasi mobil keluarga alias MPV. Menariknya, mobil yang paling banyak diburu di laman daring tersebut, yaitu Isuzu Panther dan mampu mengalahkan Toyota Avanza.

"Paling banyak diburu, karena jumlah iklan lebih sedikit dibanding calon pembeli yang berminat. Jadi, jika ada orang mencoba jual Isuzu Panther, kemungkinan terjualnya tinggi, yaitu 78 persen," papar Agung Iskandar, Chief Commercial Officer OLX, di  Trattoria, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (23/8/2017).

Untuk persentase lengkapnya, setelah Isuzu Pather ada Toyota Corolla dengan 74 persen, Honda Civic 69 persen, Daihatsu Xenia 65 persen, Toyota Kijang 65 persen, Toyota Avanza 61 persen, Honda Jazz 60 persen, dan Daihatsu Ayla 54 persen.

"Tapi jika berbicara kuantitas atau jumlah, Toyota Avanza tetap paling banyak (tanpa menyebutkan angka), namun karena memang listing juga banyak dan peminat juga banyak persentase terjualnya lebih kecil," tambahnya.

Artikel Selanjutnya
Prediksi Sulit Mitsubishi Xpander Rusak Pasar Mobkas, Kenapa?
Artikel Selanjutnya
Yamaha NMax dan Honda PCX, Mana Paling Tinggi Nilai Jualnya?