Sukses

Tampang Suzuki Jimny Baru Bocor

Liputan6.com, London - Sebuah gambar mata-mata Suzuki Jimny, baru muncul di media otomotif Inggris, Autoexpress. Foto ini diambil saat presentasi roadmap produk Suzuki.

Secara keseluruhan, dari segi desain, diketahui bahwa Jimny baru ini akan tetap mempertahankan ciri khasnya seperti bentuk kotak, lampu depan membulat, bodi tiga pintu, atap datar, roda cadangan di pintu belakang, serta lampu belakang yang posisinya cukup rendah.

Jadi apa yang berubah?

Kalau diperhatikan, perubahan eksterior paling mencolok memang terlihat dari tampak depan (wajah). Jimny yang baru dilengkapi dengan lampu utama yang bentuknya bulat sempurna. Dengan foglamp di bagian bawah, juga berbentuk bulat.

Lampu ini berada di dalam grill hitam yang tidak lagi sewarna dengan body. Meski begitu grill vertikalnya yang besar-besar tetap dipertahankan. Bumper juga tak lagi sewarna dengan bodi. Sekilas terlihat bagian ini juga tampak didesain terpisah dari rangka.

Sederhananya, tampak depan Jimny baru ini lebih punya sudut, dan tampak lebih garang tapi sekaligus tetap klasik.

Autoexpress menyebut bagian kabin juga baru. Bentuk keseluruhan dari dashboard tetap mirip, tapi ada sedikit perubahan penting. Seperti sistem infotainment yang sudah pakai layar sentuh. Roda kemudi dan instrument clusternya juga baru.

All new Jimny akan mulai dijual di Inggris pada 2019 nanti. Belum diketahui berapa harga atau spesifikasi mesinnya.

1 dari 2 halaman

Ada juga di Indonesia

Di Indonesia, Jimny juga baru saja meluncur ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, yang dihelat pada 10-20 Agustus kemarin.

Jimny, yang kini telah sampai pada generasi ketiga ini didatangkan secara utuh atau CBU (Completely Built Up) dari Jepang dengan banderol Rp 285 juta (on the road Jabotabek). Terdapat dua pilihan warna, yaitu Superior White dan Bluish Black 3.

Jimny memiliki dimensi yang cukup kompak, dengan panjang 3.695 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 1.705 mm. Jarak pijaknya adalah 1.365 mm.

Mesinnya mengadopsi M13A berkapasitas 1.328 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 80 Tk pada 5.500 rpm dengan torsi puncak 110 Nm pada 4.500 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis dengan pilihan penggerak 4WD-L, 4WD, dan 2WD.

Jimny ini merupakan edisi terbatas, hanya tersedia 88 unit saja dan semuanya sudah ludes terjual. Setiap pemilik Jimny akan mendapatkan certificate of ownership.

Artikel Selanjutnya
Top3: Empat Warna Suzuki Jimny dan XMax 250 Bikin Ketagihan
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Warna Suzuki Jimny Baru dan Polisi Sadis