Sukses

Lahir Ferrari Termurah, Apa Hebatnya?

Liputan6.com, Jakarta Ferrari baru saja memperkenalkan Ferrari Portofina, model baru yang akan menggantikan California T. Artinya, Portofina akan menjadi model entry level alias Ferrari termurah yang bisa dibeli oleh konsumen.

Nama Portofina berasal dari sebuah desa di Italia. Model hard-top convertible ini mengadopsi mesin 3,9 liter turbocharger yang menghasilkan tenaga 600 Tk dengan torsi puncak 760 Nm pada 3.000 - 5.250 rpm. Mesin ini sebenarnya masih sama dengan pendahulunya, yaitu California T. Namun, mesin tersebut disempurnakan untuk memberikan tenaga ekstra 40 Tk.

Dilansir Autocar, sasisnya diklaim lebih ringan dibandingkan pendahulunya, dengan tingkat kekakuan torsi jauh lebih baik berkat penggunaan teknik produksi yang baru. Tidak disebutkan secara detail pemangkasan bobot, yang pasti distribusi bobotnya adalah 46 persen di bagian depan dan 54 di bagian belakang.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teknologi pada Ferrari Portofina

Portofina mengadopsi teknologi Ferrari E-Diff 3 electronic differential, sekaligus menjadi GT pertama yang menggunakan electric powersteering.

Ferrari mengklaim teknologi tersebut dapat mengurangi rasio lingkar kemudi hingga 7 persen tanpa mengurangi kestabilan. Suspensinya mengadopsi dual-coil dengan magnetorheological damping untuk meningkatkan respon serta kenyamanan berkendara.

Dimensinya mengalami perubahan, lebih panjang 16 mm dan lebih lebar 28 mm dari pendahulunya. Dari tingginya berkurang 4 mm. Mengenai harganya, Ferrari akan mengumumkan saat diluncurkan di Frankfurt Motor Show bulan mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.