Sukses

Komunitas Sienta Uji Nyali ke Lembang, Ada Apa?

Liputan6.com, Lembang- Pencinta multi purpose vehicle (MPV) baru Toyota, Sienta, yang tergabung dalam Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca), menggelar touring perdana ke Lembang, Jawa Barat. Perjalanan yang dinamakan TourBar & Tumpek Bleg ini, sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 tahun.

Touring perdana yang diikuti oleh 80 kendaraan, dari berbagai chapter ini juga menjadi ajang halalbihalal keluarga besar Tosca, sekaligus mempererat tali silaturahmi antar-anggota, khususnya member dari luar Pulau Jawa.

"Dengan semangat 'Lets go Beyond', momen ini sangat berarti bagi keluarga besar Tosca, terlebih saat ini sudah terbentuk tujuh chapter di seluruh Indonesia. Touring perdana ini juga untuk menyambut satu tahun usia Tosca di dunia komunitas otomotif," papar Indra Cahyadi, Ketua Umum Tosca, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (24/8/2017).

Selain itu, touring ini sekaligus untuk menguji ketangguhan Toyota Sienta. Dengan fitur hill assist, para anggota Tosca sengaja memilih jalan dengan kontur menanjak dan menantang tentunya.

Untuk perjalanannya sendiri, ditempuh dalam waktu tiga jam, dan selama perjalanan mobil para anggota mendapatkan pengecekan oleh Toyota Home Service (THS), yang disediakan oleh Auto2000, sebagai diler resmi Toyota.

"Tidak lupa, dalam kesempatan ini kami juga berbagi bersama Yayasan Al Kautsar Indonesia di Lembang. Bentuk sosial ini, sebagai ucapan syukur untuk komunitas kita ini," tambah Indra.

Sebagai informasi, Tosca didirikan pada 30 Oktober 2016 atas prakarsa member dari jejaring media sosial Facebook dan pesan elektronik Whatsapp. Sampai saat ini, Tosca sudah memiliki 800 member yang tersebar di seluruh chapter di Indonesia.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Touring 3 Negara

Berbicara touring, dua komunitas ini harus mendapatkan apresiasi tinggi. Bagaimana tidak, komunitas Toyota ini melakukan perjalanan menembus tiga negara, yaitu Indonesia, Malaysia, dan Brunei.

Rombongan Journey Kemerdekaan tiga negara yang terdiri dari 16 anggota komunitas Avanza-Veloz (Velozity), dan 25 anggota Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) akhirnya mendarat di Brunei Darussalam.

Tak lupa, semua rombongan yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC) menyempatkan diri memperingati kemerdekaan RI ke-72 di KBRI Bandar Sri Begawan, Brunei Darussalam, Kamis (17/8).

Disebutkan, Journey Kemerdekaan tiga negara menempuh jarak kurang lebih 3.000 km selama 12 hari perjalanan dan  melintasi kota-kota di Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam, yaitu Pontianak, Serian, Kuching, Sebu, Bintulu, Miri, Kuala Belait, dan Bandar Seri Begawan.

Artikel Selanjutnya
Wanagiri Hidden Hills, Jadi Tempat Selfie Kekinian di Bali
Artikel Selanjutnya
Pramuka Ingin Kenalkan Pancasila dan Dasa Dharma ke Eropa Barat