Sukses

Yamaha NMax dan Honda PCX, Mana Paling Tinggi Nilai Jualnya?

Pasar roda dua Tanah Air saat ini memiliki dua model penguasa segmen skuter matik (skutik) gambot 150 cc, yaitu Yamaha NMax dan Honda PCX.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar roda dua Tanah Air saat ini memiliki dua model penguasa segmen skuter matik (skutik) gambot 150 cc, yaitu Yamaha NMax dan Honda PCX. Dilihat dari data, penjualan keduanya memang bagai langit dan bumi, yaitu selama Juli 2017 Yamaha NMax terjual 24.233 unit dan Honda PCX hanya 288 unit.

Yamaha NMax memang jadi senjata andalan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam dua tahun terakhir. Tidak heran, bagi konsumen yang berniat membeli motor berkapasitas 155 cc ini masih harus inden sekitar sebulan.Lalu, bagaimana resale value atau harga jual kembali antara Yamaha NMax atau Honda PCX?Dijelaskan Agung Iskandar, Chief Commercial Officer OLX Indonesia, untuk harga jual kembali antara kedua motor ini memang lebih terjaga Yamaha NMax. Pasalnya, di situs jual-beli online kendaraan tersebut, banyak yang mencari Yamaha NMax bekas, karena untuk membeli unit baru cukup sulit."Kalau untuk skutik gambot, faktanya terbalik. Jika skutik low atau medium masih lebih bagus Honda, untuk segmen ini Yamaha NMax lebih tahan banting harga jualnya," jelas Agung saat berbincang dengan wartawan di Trattoria, SCBD, Jakarta Selatan, belum lama ini.Lanjut Agus, untuk Yamaha NMax, harga jual kembalinya turun 11 persen, yaitu harga baru Yamaha NMax non-ABS dibanderol Rp 25,7 juta, sedangkan harga jual bekas 2017 sekitar Rp 24,1 juta, harga jual bekas 2016 Rp 23,5 juta, dan harga jual bekas 2015 Rp 22 juta.Sedangkan untuk pesaingnya, Honda PCX, harga jual kembalinya bisa turun 13 persen, yaitu harga baru PCX dibanderol Rp 39,8 juta, harga bekas 2017 Rp 36,4 juta, harga bekas 2016 Rp 36,4 juta, dan harga bekas 2015 Rp 34,5 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yamaha NMax Bekas Paling Diburu

Untuk membeli unit baru Yamaha NMax saat ini memang cukup sulit, dan harus mengikuti proses inden. Dengan begitu, Yamaha NMax bekas saat ini menjadi buruan bikers di Tanah Air.Dari data situs jual-beli OLX, Yamaha NMax menempati posisi pertama dengan persentase sering laku terjual lebih dari 80 persen."Yamaha NMax paling tinggi, dikelilingi empat motor Honda. Jika dilihat lebih jauh, hal ini karena memang untuk membeli Yamaha NMax secara tunai di diler hampir tidak mungkin," tambah Agung.Selain Yamaha NMax, motor yang paling sering terjual juga ada Honda Scoopy dengan persentase lebih dari 72 persen, Honda Vario lebih dari 69 persen, Honda BeAT lebih dari 68 persen, dan Honda Supra X lebih dari 66 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.