Sukses

Tiga Kendaraan Terunik James Bond, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak mengenal mata-mata asal Inggris, James Bond? Mata-mata dengan kode rahasia 007 tersebut sangatlah identik dengan wanita, penuh aksi, dan kejar-kejaran menggunakan kendaraan bermotor. Dikutip dari TopGear, inilah tiga kendaraan terunik yang pernah digunakan James Bond:

3. Tuk-tuk/ Bajaj - Octopussy
James Bond menggunakan tuk-tuk bersama agen MI6 Vijay di film Octopussy (1983). Keduanya lari dari kejaran penjahat yang menggunakan kendaraan serupa diiring desingan peluru. Anda tidak perlu menjadi James Bond untuk merasakan tuk-tuk, di Indonesia kendaraan ini mudah untuk ditemukan di jalanan Jakarta.

2. Aston Martin V8 Vantage - The Living Daylights

Pada film The Living Daylights (1987), Bond menggunakan Aston Martin yang sudah dimodifikasi oleh Q. Mobil tersebut disematkan peralatan canggih, misil, ban berduri, laser, anti peluru, dan perangkat lainnya. V8 Vantage sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun 1977 dan mendapat julukan supercar Inggris. Mesinnya berkapasitas 5,3 liter V8, akselerasi 0-96 km/jam 5,3 detik, dan kecepatan puncak 272 km/jam.

Simak Juga Video Menarik Ini:

 

1 dari 2 halaman

Nomor Satu

1. Lotus Esprit S1 - The Spy Who Loved Me

Siapa yang bisa melupakan adegan kejar-kejaran helikopter dengan mobil? Adegan ini berakhir dengan mobil masuk ke dalam lautan, roda melipat, lalu keluar sirip. Bagian interior tidak kalah canggih, seakan akan merubah menjadi kapal selam, lengkap dengan roket yang meluncur ke arah helikopter. Lotus Esprit S1 menjadi mobil ikonik di The Spy Who Loved Me (1977). Konon mobil tersebut adalah kapal selam yang dimodifikasi, dan dikemudikan oleh penyelam saat pengambilan gambar.

Artikel Selanjutnya
Mobil Listrik Mungil Ini Tampil Menggemaskan
Artikel Selanjutnya
Baby Driver, Film Kriminal - Musikal dengan Aksi Gila-gilaan