Sukses

Mitsubishi Kejar Pengiriman Xpander hingga Akhir Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Xpander langsung menggebrak kelas low multi purpose vehicle (LMPV) nasional. Dalam waktu singkat, surat pemesanan kendaraan (SPK) lawan Avanza cs itu mencapai ribuan.

Data terakhir yang Liputan6.com terima per 20 Agustus 2017, order Xpander tembus 7.489 SPK secara nasional. Dengan jumlah SPK yang banyak ini, tentunya antrean small MPV Mitsubishi ini mengular.

Salah satu tenaga penjualan Mitsubishi menyebut waktu tunggu Xpander bisa sampai Februari tahun depan. Namun, hal itu langsung ditangkis Head of Public Relations & CSR Department PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Intan Vidiasari.

"Per Oktober kita sudah mulai kirim secara bertahap. Inden di awal periode akan di-deliver mulai Oktober dan berusaha dipenuhi sampai dengan Desember. Semua wilayah akan mendapat alokasi units dari awal," kata Intan kepada Liputan6.com.

Lebih lanjut, wanita ramah ini menyebut pihaknya siap mengirim orderan ke konsumen yang jumlahnya mencapai 3.000 unit tiap bulannya.

"Per bulannya kami bisa kirim 3000-4000 unit sesuai sales target MMKSI dan initial production MMKI, jadi diharapkan bisa teralokasi semua tanpa inden terlalu lama," ujarnya.

Simak juga video menarik di bawah ini:

1 dari 2 halaman

Mobil Favorit

Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) lalu, Mitsubishi Xpander benar-benar jadi bintang. Selain mampu menjaring ribuan SPK, kendaraan terbaru pabrikan berlambang tiga berlian ini juga menjadi paling favorit pilihan pengunjung GIIAS 2017.

Tidak tanggung-tanggung, Xpander berhasil mengalahkan Mercedes-Benz AMG GTR dan Honda Civic hatchback. Small MPV Mitsubishi ini pun berhasil menjadi nomor satu mobil favorit pengunjung pameran otomotif tahunan yang diselenggarakan di ICE, BSD, Tangerang, 10 sampai 20 Agustus 2017.

Sebagai informasi, Mitsubishi Xpander dibanderol mulai Rp 189,050 juta untuk tipe GLX M/T, Rp 208,550 juta untuk tipe GLS M/T, Rp 214,550 juta untuk tipe Exceed M/T, Rp 224,950 juta untuk tipe Exceed A/T, Rp 237,150 juta untuk Sport A/T, dan Rp 245,350 juta Ultimate A/T.

Aksesoris original mobil ini juga telah tersedia, antara lain front airdam Rp 1,64 juta, side visor Rp 620 ribu, muffler cutter Rp 177 ribu, side airdam Rp 1,110 juta, luggage mat Rp 272 ribu, hood emblem Rp 364 ribu, dan door chrome Rp 530 ribu.

Artikel Selanjutnya
Penjualan Mobil ASEAN Positif, Kontribusi Indonesia Tertinggi
Artikel Selanjutnya
Dijegal Honda, Ada Apa dengan Toyota?