Sukses

Demi Amal, Ferrari Bikin Edisi Spesial LaFerrari Aperta

Rencananya, hypercar LaFerrari Aperta tanpa atap ini akan dijual melalui rumah lelang RM Soptheby’s, 9 September 2017 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan mobil sport asal Italia, Ferrari menyiapkan edisi spesial paling yahud dari LaFerrari Aperta. Tipe yang satu ini lebih dari kata spesial, sebab dibuat khusus untuk amal dengan nomor produksi 210.

Pada dasarnya, LaFerrari Aperta edisi paling spesial ini tidak masuk rencana produksi. Sebab, Ferrari awalnya hanya akan membuat LaFerrari Aperta sebanyak 209 unit. Namun, karena untuk amal, dibuatlah satu unit yang sangat spesial, LaFerrari Aperta ke-210.

Rencananya, hypercar LaFerrari Aperta tanpa atap ini akan dijual melalui rumah lelang RM Soptheby’s, 9 September 2017 mendatang. Demikian dilansir Motor1, Jumat (25/8/2017).

Namun, belakangan terakhir ini, nama hypercar LaFerrari Aperta edisi ke-210 ini kembali naik, karena digadang-gadang harganya akan melebihi mobil LaFerrari edisi terakhir ke-500 yang dibanderol sebesar US$ 7 juta atau sekitar Rp 92 miliar.

Edisi terakhir LaFerrari Aperta ini bukan untuk keuntungan Ferrari, melainkan dijual untuk amal seperti LaFerrari edisi ke-500 yang diserahkan kepada National Italian American Foundation’s Earthquake Relief Fund.

Sementara menurut Ferrari, LaFerrari Aperta yang satu ini belum diproduksi. Namun demikian, perusahaan berlogo kuda jingkrak tersebut berjanji bahwa pemilihan warna untuk mobil akan istimewa dan unik.

Adapun pihak rumah lelang RM Sotheby’s berharap LaFerrari Aperta ke-210 ini dijual antara 3-4 juta euro atau sekitar Rp 46-62 juta. Hanya saja, harga mobil yang satu ini diharapkan lebih mahal dari LaFerrari edisi ke-500.

Simak juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ferrari untuk Konsumen Spesial

Baik di Indonesia maupun pasar global, mereka yang memiliki Ferarri mampu meningkatkan strata sosial di mata masyarakat. Hal ini karena Ferrari menjadi salah satu produk mobil mewah yang banyak diimpikan orang-orang.

Menurut Chief Operating Officer Ferrari Jakarta, Arie Christopher, tidak sembarang orang bisa membeli mobil berlambang kuda jingkrak. Sekalipun mereka memiliki uang melimpah.

"Kalau di Ferrari, Anda punya uang banyak belum tentu bisa beli Ferrari," ucap Arie saat ditemui wartawan, beberapa waktu lalu.

Menurut Arie, salah satu yang tak bisa dibeli dengan uang yang melimpah, yakni beberapa mobil Ferrari dengan edisi terbatas. Ferrari LaFerrari Aperta salah satunya.

Kata Arie, LaFerrari Aperta hanya ditawarkan kepada konsumen loyal dengan kriteria dan syarat khusus.

"Konsumen bisa saja mengajukan, tapi Ferrari pusat yang menentukan," ucapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.