Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Prosedur Gigi Transmisi dan Avanza Baru

Liputan6.com, Jakarta Mengoperasikan gigi transmisi ada prosedurnya. Bila salah bisa membuat transmisi jebol. Artikel itu kembali populer dan berikut ringkasan artikel lainnya:

1. Oper Gigi Loncat-Loncat, Bolehkah?
Salah satu keuntungan dari menggunakan transmisi manual adalah kebebasan untuk menentukan gear yang digunakan. Lain halnya dengan transmisi otomatis, pengemudinya harus memindahkan gear satu demi satu berutan saat ingin menurunkan atau menaikkan gear. Namun, amankah memindahkan gigi dengan sesuka hati pada transmisi manual?

Mengutiip Engineering Explained, menurunkan gear dari posisi empat ke dua bukanlah hal yang mustahil. Terkadang ada kondisi setelah melewati jalanan yang cukup cepat, tiba-tiba dihadapkan dengan belokan dengan tanjakan atau turunan yang cukup curam sehingga akan lebih ideal jika menggunakan gigi 2. Hanya saja, ada beberapa kondisi yang perlu diperhatikan. Selengkapnya baca di sini.

2. Xpander Naik Daun, Avanza Siapkan Model Baru?
Pamor Mitsubishi Xpander melejit di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Selama 10 hari, total konsumen yang melakukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Xpander mencapai 5.281 unit. Angka tersebut cukup fantastis untuk sebuah produk baru.

Kendati begitu, bagi Toyota yang masih menjadi market leader di sektor otomotif nasional, rupanya tak mau ambil pusing. Bahkan, Executive General Manager PT Toyota Asta Motor (TAM) Fransiscus Seorjopranoto menyambut baik adanya model baru dari merek lain. Selengkapnya baca di sini.

3. Bukan Toyota Avanza yang Paling Diburu di Bursa Mobil Bekas
Segmen multi purpose vehicle (MPV) masih jadi pasar terbesar di Tanah Air. Laris manisnya mobil keluarga, terlebih untuk segmen bawah alias LMPV tidak hanya terjadi untuk penjualan mobil baru, tapi juga di mobil bekas.

Bahkan, untuk penjualan dengan sistem daring seperti di OLX, segmen ini mendominasi dengan total iklan masuk sebesar 45,2 persen. Sedangkan untuk persentase mobil tersebut laku terjual atau tidak, segmen mobil tujuh penumpang ini masih cukup besar, yaitu 45 sampai 50 persen. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Takata Bermasalah, Toyota Ganti Vendor Airbag?
Artikel Selanjutnya
Honda Mulai Investigasi Brio Terbakar