Sukses

Toyota Supra Juga Pakai Transmisi Matik?

Beberapa waktu yang lalu Toyota Supra dilaporkan hanya akan ditawarkan dalam transmisi otomatis. Tapi nampaknya itu tidak benar.

Liputan6.com, Tokyo - Beberapa waktu yang lalu Toyota Supra dilaporkan hanya akan ditawarkan dalam transmisi otomatis. Tapi nampaknya itu tidak benar.

Dilaporkan Carscoops, salah satu anggota forum iH8Mud mengatakan bahwa ia mengetahui kabar soal ini setelah makan malam dengan perwakilan Toyota. Ia mengatakan kalau perwakilan itulah yang membocorkan informasi soal transmisi manual Supra ini.

Anggota forum ini juga orang Toyota. Ia telah terlibat dalam pengembangan produk di kawasan Amerika Utara, termasuk model Land Cruiser 200 Series.

Di samping informasi soal transmisi itu, Dave juga mengatakan bahwa Supra baru bisa jadi tersedia dalam dua pilihan mesin. Selain pilihan mesin konvensional 3,0 liter twin-turbo bertenaga 400 Tk, akan ada pula powertrain hybrid yang belum diketahui spesifikasinya.

Sayangnya, disebutkan kalau Toyota tutup mulut soal ini. Mereka hanya bilang, dan ini sudah mereka kabarkan jauh-jauh hari, bahwa mobil sport ini akan diluncurkan pada 2019.

Supra adalah mobil sport tradisional dan ikonik dari Toyota. Mobil ini pernah dibuat hingga 2006. Sementara untuk model sekarang, disinyalir baru akan mengaspal pada 2019.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spyshot

Toyota Supra, mobil sport hasil kolaborasi antara Toyota dan BMW, untuk pertama kalinya terpantau uji jalan di Munich, Jerman, September tahun lalu.

Dari foto ini, diketehui bahwa styling dari Supra baru ini akan sangat terinspirasi dari supercar Toyota FT-1. Sementara dibanding dengan BMW Z5, ukurannya lebih pendek.

BMW Z5 adalah mobil yang punya platform sama dengan Supra. Tampilannya telah terlebih dulu bocor ke publik sebelum kehadiran Supra.

Oleh karena ditutupi kamuflase yang cukup tebal, kontur Supra ini tidak begitu terlihat. Namun yang bisa diketahui adalah atapnya menggunakan hardtop, alih-alih kain sebagaimana BMW Z5.

Sebelum spyshots ini tersebar, Toyota diketahui telah nama mengajukan merek dagang Supra di Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.