Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Pindah Gigi dan Pelat Nopol Cantik

Liputan6.com, Jakarta Sekali lagi orang masih penasaran dengan cara pengoperasian transmisi yang benar. Makanya artikel ini masih terus jadi yang terpopuler. Berikut ringkasan berita lainnya:

1. Oper Gigi Loncat-Loncat, Bolehkah?
Salah satu keuntungan dari menggunakan transmisi manual adalah kebebasan untuk menentukan gear yang digunakan. Lain halnya dengan transmisi otomatis, pengemudinya harus memindahkan gear satu demi satu berutan saat ingin menurunkan atau menaikkan gear. Namun, amankah memindahkan gigi dengan sesuka hati pada transmisi manual?

Mengutiip Engineering Explained, menurunkan gear dari posisi empat ke dua bukanlah hal yang mustahil. Terkadang ada kondisi setelah melewati jalanan yang cukup cepat, tiba-tiba dihadapkan dengan belokan dengan tanjakan atau turunan yang cukup curam sehingga akan lebih ideal jika menggunakan gigi 2. Hanya saja, ada beberapa kondisi yang perlu diperhatikan. Selengkapnya baca di sini.

2. Pelat Nomor Cantik 'Aku Bos' Harganya Sama Seperti 3 Avanza
Bagi sebagian orang, memiliki pelat nomor cantik akan menambah keberuntungan. Namun, tak sedikit dari mereka yang menginginkan pelat nomor cantik hanya untuk menambah gengsi dan meningkatkan gaya menjadi lebih keren.

Di sejumlah negara, memilih pelat nomor cantik untuk tunggangannya tak hanya mengandalkan uang banyak. Mereka pun harus membelinya melalui cara lelang. Selengkapnya baca di sini.

3. Beli Mobil Terlalu Mudah, Sebabkan Kemacetan?
Dalam diskusi Mengurai Kemacetan di Jabodetabek yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) di Kantor Pusat kementerian Perhubungan Jakarta, Kamis (24/8). Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyinggung soal kepemilikan kendaraan yang terlalu mudah di Indonesia. Menurutnya, diperlukan adanya diskusi khusus untuk membatasi mobil-mobil yang murah.

Dari keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Menhub berujar hal ini termasuk yang akan didiskusikan dengan produsen mobil. “Kita harus ada diskusi khusus tentang bagaimana membatasi mobil-mobil yang murah itu. Makanya saya akan melakukan satu putaran diskusi lagi yang berkaitan dengan teknis dan operasional sehingga lebih konseptual,” ujar Menhub. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Top3: Empat Warna Suzuki Jimny dan XMax 250 Bikin Ketagihan
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Warna Suzuki Jimny Baru dan Polisi Sadis