Sukses

Ribuan Bikers Padati Bukittinggi, Ada Apa?

Honda Bikers Day menjadi ajang silaturahmi para pengguna Honda di Indonesia.

Liputan6.com, Bukitinggi PT Astra Honda Motor (AHM) memulai rangkaian acara Honda Bikers Day (HBD) di Bukittinggi, Sumatera Barat. Sekira 2.380 bikers Honda dari berbagai wilayah di pulau Sumatera datang untuk meramaikan acara ini.

Beragam aktivitas seperti touring, permainan kebersamaan ala bikers seperti Broken Ship dan bulldozer race, serta diperkaya dengan aksi kepedulian sosial. Selain itu, para bikers pun berkesempatan merasakan performa motor adventure Honda CRF250Rally dan motor sport Honda CB150R StreetFire pada rute yang sudah disiapkan. 

Puncak acara diikuti dengan pembacaan ikrar Honda Bikers, rangkaian performa musik dan persembahan kesenian tradisional daerah Sumatera Barat.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra mengatakan bahwa HBD regional ini digelar bukan hanya untuk menguatkan tali persaudaraan di antara para bikers dari berbagai provinsi di Sumatera, tapi juga mengusung semangat cinta Tanah Air yang diharapkan tetap menggelora.

“Kami memilih Bukittinggi sebagai pusat bersatunya para bikers Sumatera sebagai upaya berkontribusi menguatkan kecintaan bikers terhadap alam dan pariwisata Sumatera Barat yang indah ini. Oleh karena itu, kami berharap perjalanan jauh yang ditempuh para bikers ke HBD Regional Sumatera ini memberikan kesan dan pengalaman tersendiri tentang keindahan alam Pulau Sumatera saat berkendara dengan motor Honda kesayangannya,” pungkas Indraputra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rangkaian Honda Bikers Day

Selain kota Bukittinggi, perhelatan akbar bagi para bikers Honda ini akan berlangsung di berbagai kota di pulau besar Indonesia lainnya, seperti kota Pontianak pada tanggal 9 September yang diikuti sekitar 108 komunitas yang terdiri dari 2.500 bikers bekerjasama dengan main dealer Astra Motor Pontianak – Kalimatan Barat.

HBD regional ditutup di kota Makasar yang digelar para tanggal 23 September dengan jumlah peserta 3.000 bikers dari 97 komunitas bekerjasama dengan main dealer Astra Motor Makasar – Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Maluku Selatan.

Sebagai puncak rangkaian HBD regional, para bikers seluruh Indonesia diajak untuk berkumpul pada silahturahmi akbar bikers Honda di HBD nasional yang diselenggarakan pada tanggal 14 Oktober 2017 di Lanud Gading- Gunungkidul kota Yogyakarta.

Bagi para bikers komunitas dan perwakilan klub yang ingin hadir dan berpartisipasi dalam acara nasional ini dapat melakukan pendaftaran secara online melalui http://hondacommunity.net/ yang mulai dibuka pada 11 September 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini