Sukses

Tahun Depan Nissan Rilis Mobil Baru, Kembaran Xpander?

Liputan6.com, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sudah lama tidak meluncurkan model baru di Tanah Air. Terhitung, dua tahun pabrikan asal Jepang ini puasa menghadirkan mobil baru, dan beralasan lebih berkonsentrasi untuk membenahi layanan penjualan dan after sales.

Meskipun masih belum memberikan informasi secara detail, namun Presiden Direktur PT NMI, Eiichi Koito, memberikan sinyal jika tahun depan pihaknya bakal mengakhiri puasa model baru.

"Saya tidak bisa bicara model apa, dan kapan datangnya model baru. Tapi saya bisa katakan, mungkin tahun depan kami akan jadi sibuk," jelas Koito saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, menurut Davy J Tuilan, Vice President Director of Marketing and Sales PT NMI, produk Nissan memang tidak hanya mobil, tapi juga service. Jadi, pernyataan jika Nissan tidak meluncurkan produk baru, itu tidak benar.

"Kesimpulannya kami sibuk di semua aspek, Anda bisa lihat pergerakan Nissan tahun ini, mulai dari GIIAS kita siapin fundamental. Ini tidak sembarangan, ibarat puzzle yang harus disusun satu-persatu, sebelum yang paling penting diletakan. Gini, Nissan bakal jadi kuda hitam di 2018," pungkas Davy.

Dari pernyataan yang dilontarkan dua pejabat Nissan, sepertinya memang benar tahun depan Nissan mulai menggedor pasar otomotif Tanah Air. Seperti yang diketahui sebelumnya, Nissan juga siap meluncurkan mobil ramah lingkungan Note e-Power, lalu ada rencana LMPV Nissan dengan menggunakan platform Mitsubishi Xpander.

Simak juga video menarik di bawah ini:

1 dari 2 halaman

LMPV Nissan Pakai Platform Mitsubishi Xpander

Aliansi NissanĀ - RenaultĀ dan siap menggebrak pasar otomotif Tanah Air. Sebagai langkah awal, aliansi ini siap berbagi platform untuk menciptakan satu model baru yang siap diniagakan di Indonesia.

Dijelaskan Davy J Tuilan, Vice President Director of Marketing and Sales PT Nissan Motor Indonesia (NMI), nantinya Nissan bakal menggunakan platform Mitsubishi Xpander untuk low MPV anyar.

"Kita kan nanti satu platform sama Xpander, pokoknya nanti ada low MPV dengan platformnya Mitsubishi," jelas Davy saat berbincang dengan Liputan6.com, di booth Nissan-Datsun, belum lama ini.

Namun, pria ramah ini masih enggan membeberkan secara detail, bagaimana model LMPV Nissan dengan platform Mitsubishi Xpander. Begitu juga dengan siapa yang bakal memproduksi LMPV baru penantang duet maut Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia tersebut.

"Belum bisa info siapa yang produksi nanti, masih kita diskusikan. Keluar tahun ini? Belum bisa info," tambahnya.

Artikel Selanjutnya
Honda CR-V Hybrid Siap Mengaspal, Seberapa Canggih?
Artikel Selanjutnya
Bocoran Model Baru Mobil Listrik Honda