Sukses

Toyota Punya Banyak Mobil Sport Canggih Terbaru, Apa Saja?

Toyota siap memperkenalkan rangkaian mobil sport terbarunya, pada September 2017. Apa saja?

Liputan6.com, Tokyo - Toyota siap memperkenalkan rangkaian mobil sport terbarunya, pada September 2017. Selain Toyota Supra, kemungkinan besar banyak mobil berperforma tinggi yang dihadirkan raksasa otomotif asal Jepang tersebut.

Dikutip Motor1, Senin (28/8/2017), Toyota memang belum memberikan informasi secara detail, namun yang pasti mobil sport ini sepertinya hanya akan dijual di Jepang.

Untuk saat ini, mobil sport yang masih menjadi andalan Toyota adalah 86, dan juga model terbaru dari Yaris GRMN, sebuah hot hatch eksklusif dengan tiga pintu, meskipun banyak bocoran jika untuk versi lima pintu sudah bisa diperkenalkan juga.

Toyota Yaris GRMN dijual secara terbatas, hasil dari program WRC. Berbicara performa, mobil ini dipersenjatai dengan mesin supercharged berkapasitas 1.8 liter, dan mampu menghembuskan daya hingga 205 Tk, dan disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual enam perceptan.

Sementara itu, pengganti MR2 bisa juga menjadi salah satu line-up mobil sport yang bakal diluncurkan Toyota. Bahkan, isyarat tersebut juga sudah diberikan oleh Chief Gazoo Racing, Tetsuya Tada awal tahun ini. Kemunculan rumor suksesor MR2 ini setelah ada konsep S-FR pada 2015 dan 2016 lalu.

Selain menghadirkan line-up mobil sport, sebenarnya yang ditunggu oleh pecinta Toyota adalah kebangkitan Supra. Mobil ini bakal bisa menarik banyak orang untuk melihat, atau membelinya secara langsung.

Namun, Toyota Supra sendiri kemungkinan besar bakal dihadirkan di akhir Oktober, saat Tokyo Motor Show (TMS) 2017. Namun, apapun itu Toyota sepertinya tengah serius untuk menggarap pasar mobil sport, atau setidaknya bisa tampil setara dengan Lexus F Series.

Simak juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebangkitan Toyota Supra

Sementara itu, Toyota Supra, mobil sport hasil kolaborasi antara Toyota dan BMW, untuk pertama kalinya terpantau uji jalan di Munich, Jerman, setelah rumor tentangnya muncul selama bertahun-tahun.

Dari foto ini, sebagaimana dilaporkan autoexpress.co.uk, diketahui bahwa styling dari Supra baru ini akan sangat terinspirasi dari supercar Toyota FT-1.

Sementara dibanding dengan BMW Z5, ukurannya lebih pendek. BMW Z5 adalah mobil yang punya platform sama dengan Supra. Tampilannya telah terlebih dulu bocor ke publik sebelum kehadiran Supra.

Oleh karena ditutupi oleh kamuflase yang cukup tebal, kontur Toyota Supra ini tidak begitu terlihat. Namun yang bisa diketahui adalah atap Supra ini menggunakan hardtop, alih-alih kain sebagaimana saudaranya BMW Z5.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.