Sukses

Menanti Motor Trail 150 Cc Honda, Kapan Meluncur?

Liputan6.com, Buikittinggi Masih ingat dengan motor konsep 150 cc yang dipamerkan oleh PT Astra Honda Motor di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu? Yap, motor konsep 150 cc dengan gaya trail tersebut diduga sebagai Honda CRF150 yang didatangkan untuk menguji reaksi pasar Indonesia.

Mengapa Liputan6.com duga sebagai CRF? Karena pada bagian tangki tertera stiker bodi bertuliskan CRF yang cukup jelas untuk dibaca.

Pertanyaannya, apakah Honda berniat untuk menjual model ini? Mengingat pemain di kelas ini sangatlah sedikit, saat ini diisi oleh Kawasaki KLX 150 dan Viar Cross X 150 saja.

"Untuk saat ini masih kita pelajari terlebih dahulu, untuk masalah modelnya, timing-nya, dan jika diproduksi akan di mana nantinya," ucap Marketing Direktur AHM, Thomas Wijaya, di sela-seal acara Honda Bikers Day, Sabtu (26/8), Bukittinggi, Sumatera Barat.

Menyoal pasar adventure, Thomas mengakui pasarnya masih berkembang. "Misalkan untuk CRF 250, order baru kita mencapai 80 unit per bulan. Selama lima bulan ini masih terbilang ok. Kita lihat trennya akan terus berkembang," pungkas Thomas.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Honda Biker Days Sumatera

PT Astra Honda Motor (AHM) memulai rangkaian acara Honda Bikers Day (HBD) di Bukittinggi, Sumatera Barat. Sekitar 2.380 bikers Honda dari berbagai wilayah di Pulau Sumatera datang untuk meramaikan acara ini.

Beragam aktivitas seperti touring, permainan kebersamaan ala bikers seperti Broken Ship dan bulldozer race, serta diperkaya dengan aksi kepedulian sosial digelar. Selain itu, para bikers pun berkesempatan merasakan performa motor adventure Honda CRF250Rally dan motor sport Honda CB150R StreetFire pada rute yang sudah disiapkan.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra, mengatakan bahwa HBD regional ini digelar bukan hanya untuk menguatkan tali persaudaraan di antara para bikers dari berbagai provinsi di Sumatera, tapi juga mengusung semangat cinta Tanah Air yang diharapkan tetap menggelora.

“Kami memilih Bukittinggi sebagai pusat bersatunya para bikers Sumatera sebagai upaya berkontribusi menguatkan kecintaan bikers terhadap alam dan pariwisata Sumatera Barat yang indah ini. Oleh karena itu, kami berharap perjalanan jauh yang ditempuh para bikers ke HBD Regional Sumatera ini memberikan kesan dan pengalaman tersendiri tentang keindahan alam Pulau Sumatera saat berkendara dengan motor Honda kesayangannya,” pungkas Indraputra.

Artikel Selanjutnya
Galak Mana, Honda CB150R ExMotion atau CB150R StreetFire?
Artikel Selanjutnya
Motor Sport 250 Cc Terbaru Yamaha Dijual Rp 26 Jutaan