Sukses

Honda Brio 8 Roda Juarai Kontes Modifikasi, Apa Hebatnya?

Modifikasi beroda 8 tergolong ekstrem dan jarang ditemukan di Indonesia.

Liputan6.com, Surabaya Kontes modifikasi roda empat selalu memicu para modifikator untuk berkarya hingga melebihi batas imajinasi kebanyakan orang. Seperti ajang BlackAuto Battle 2017 yang berlangsung di Surabaya pekan lalu, terdapat satu mobil modifikasi ekstrem beroda delapan dan berhasil menyabet gelar juara "The Champ" bersama 13 gelar lainnya.

Sang pemilik, Farid, menggunakan Honda Brio Satya sebagai basis untuk memodifikasi mobilnya. Dimensinya berubah total, terutama dari segi panjang.

"Beberapa kali ikut kontes juga, cuma belum dapat hasil maksimal. Jadi, saya pikir bagaimana caranya biar bisa dapat hasil yang terbaik, ada ide dari Wawan sang punggawa bengkel yang workshop-nya berada di Sleman, Yogyakarta ini, untuk bikin roda delapan dan buat dipakai Brio itu sesuatu yang belum pernah dibuat. Akhirnya di tahun ini baru terealisasi. Jadi, ajang BlackAuto Battle 2017 Surabaya jadi debut pertama Honda Brio roda delapan," ujar Farid sang pemilik mobil, dilansir Blackxperience.com.

Pelek adopsi ukuran 19 inci.(Blackxperience.com)

Kali ini, panjangnya mencapai enam meter dengan menambahkan sasis tipe ladder drame. Pada bagian belakang diberikan satu poros roda tambahan, sedangkan bagian depan ditambahkan sepasang roda yang terhubung dengan sistem kemudi, sehingga masih dapat berbelok.

Mengadopsi fitur motorized. (Blackxperience.com)

Dari segi eksterior, identitas mobil LCGC nyaris tidak bersisa. Yang masih sedikit terlihat adalah bagian garis atap, serta bagian kaca depan maupun belakang. Bodinya dilabur airbrush dengan dominasi berwarna hijau. Body kit pada sekujur tubuhnya menambahkan kesan aerodinamis yang kuat.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Modifikasi Interior

Wajahnya terinspirasi dari Honda Civic, sedangkan buritannya mengadopsi Honda Accord. Pelek mengadopsi ukuran 19 inci dipadukan dengan suspensi udara.

Buritan Brio 8 roda. (Blackxperience.com)

Bonnet tentu ikut memanjang, beserta bagian buritan ditambahkan ruang khusus untuk sistem hiburan seperti permainan video dengan TV 32 inci. Penambahan bobot pada mobil diimbangi dengan penggantian mesin, kali ini mesinnya menggunakan K20 berkapasitas 2,0 liter yang dikombinasikan dengan turbocharger.

Interior Brio 8 roda.(Blackxperience,com)

Pada bagian interior, wujud asli Honda Brio masih terlihat dengan jelas. Tentu bagian interior dijejali dengan berbagai sistem hiburan dan beragam indikator untuk memantau kinerja mesin. Terdapat banyak penyematan tombol yang berfungsi untuk mengoperasikan beragam fitur tambahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.