Sukses

Uang Kemenangan Floyd Mayweather Bisa Beli 6.500 Toyota Avanza

Flyod Mayweather berhak mengantongi Rp 1,3 triliun, sedangkan Conor McGregor hanya Rp 400 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Petinju asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr akhirnya mencatatkan rekor kemenangan sempurna 50 kali tak terkalahkan. Terakhir dia berhasil menaklukkan juara dunia 2 Divisi UFC, Conor McGregor dalam pertandingan tinju di T-Mobile Arena Las Vegas, Minggu (27/8/2017).

Meski pertarungan ini tidak memperebutkan gelar apapun, namun kemenangan Floyd Mayweather, membuat dirinya disebut-sebut berhak mengantongi US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun. Sedangkan Conor McGregor hanya US$ 30 juta atau setara Rp 400 miliar.

Kemenangan Mayweather ini juga disebut-sebut akan membuat kebiasaan petinju berusia 40 tahun itu bakal muncul kembali, yaitu pamer tumpukan uang di media sosial.

Atau, Mayweather bisa saja pamer mobil-mobil mewah edisi terbatas dengan banderol selangit.

Lihat saja, di 2015, petinju yang dijuluki Money membeli mobil langka Koenigsegg CCXR Trevita seharga US$ 4,8 juta atau sekitar Rp 63 miliar. Mobil yang hanya ada dua unit ini dipamerkan di akun Instagram.

Namun beberapa waktu lalu mobil ini dilelang dengan harga jual US$ 2,6 juta atau sekitar RP 34 miliar.

Nah, jika saja uang hasil tinju dicairkan, maka hal itu setara dengan 6.500 unit Toyota Avanza. Dengan asumsi mobil sejuta umat tersebut dibanderol Rp 200 juta per unit.

Namun tentu saja, bagi Mayweather mobil sejuta umat ini bukan seleranya.

Sebab selera Mayweather, terlihat dari beberapa mobil koleksinya seperti tercatat, Lamborghini Aventador Roadster, Cadillac Escalade, Rolls-Royce Ghost, BMW i8, Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe, BMW 730 M Sport, Chevrolet Corvette Stingray, Mercedes-Benz S500, dan Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sepasang Ferrari LaFerrari Spesial Diborong Mantan Petinju Dunia

Seperti belum puas dengan koleksinya, petinju yang gantung sarung tinju pada September 2015 ini, kembali membeli sepasang hypercar Ferrari LaFerrari. Ya, sepasang atau dua unit berkelir merah dan putih.

Mengutip Motor1, Selasa (18/7/2017), pembelian dua unit hypercar canggih asal Italia ini terungkap, dari video Youtube yang diunggah oleh FightHype.

Seperti diketahui, untuk Ferrari LaFerrari sendiri tidak ada yang berkelir putih. Jadi, ada penyesuaian khusus untuk koleksi Mayweather satu ini.

Untuk diketahui, Ferrari LaFerrari mengombinasikan mesin bensin V12 berkapasitas 6,3-liter dan motor listrik. Jika ditotal secara keseluruhan, tenaga mobil ini mampu menyemburkan 963 Tenaga kuda dan torsi lebih dari 900 Nm.

Ferrari LaFerrari diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 3 detik, dan sanggup melibas jalanan dengan kecepatan 350 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.