Sukses

Batmobile Jadi-jadian, Apa Hebatnya?

Liputan6.com, New York - Ada-ada saja kelakuan dari seorang modifikator, atau pemilik mobil yang mau mengubah tampilan mobil kesayangannya. Mulai dari ubahan sederhana, sampai tampilan yang sangat ekstrem.

Salah satunya, seperti yang dilakukan pemilik Toyota Camry yang mengubah mobilnya menjadi seperti kendaraan dinas superhero idolanya, Batman, yaitu Batmobile. Demikian dilansir Carscoops, Senin (28/8/2017).

Seperti foto yang dirilis Reddit, Toyota Camry ini tidak terlihat lagi layaknya sedan mewah. Mobil itu kini berkelir hitam doff layaknya Batmobile, dan tidak lupa ornamen khas mobil pahlawan dari Gotham City tersebut.



Untuk beberapa aksesori layaknya Batmobile, sang empunya mobil menggunakan bahan dari plastik dan logam. Namun, aksesori ini tidak berfungsi dan hanya sebagai pemanis.



Tidak lupa, mobil ini juga dilengkapi kap mesin dengan lempengan logam, mesin jet, senjata di atap dan di fender depan, serta sayap ganda di bagian buritan. Untuk mendapatkan aerodinamika yang bagus, terdapat dua pipa di samping mobil.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Modifikasi Ekstrem di Indonesia

Kontes modifikasi roda empat selalu memicu para modifikator untuk berkarya hingga melebihi batas imajinasi kebanyakan orang. Seperti ajang BlackAuto Battle 2017 yang berlangsung di Surabaya pekan lalu, terdapat satu mobil modifikasi ekstrem beroda delapan dan berhasil menyabet gelar juara "The Champ" bersama 13 gelar lainnya.

Sang pemilik, Farid, menggunakan Honda Brio Satya sebagai basis untuk memodifikasi mobilnya. Dimensinya berubah total, terutama dari segi panjang.Kali ini, panjangnya mencapai 6 meter dengan menambahkan sasis tipe ladder drame.

Pada bagian belakang diberikan satu poros roda tambahan, sedangkan bagian depan ditambahkan sepasang roda yang terhubung dengan sistem kemudi, sehingga masih dapat berbelok.

Dari segi eksterior, identitas mobil LCGC nyaris tidak bersisa, dan yang masih sedikit terlihat adalah bagian garis atap, serta bagian kaca depan maupun belakang. Bodinya dilabur airbrush dengan dominasi berwarna hijau. Body kit pada sekujur tubuhnya menambahkan kesan aerodinamis yang kuat.

Artikel Selanjutnya
Soal Jodoh, Begini Kata Prilly Latuconsina
Artikel Selanjutnya
Prilly Latuconsina Capek dengan Gosip