Sukses

Mitsubishi Luncurkan Mobil Listrik i MiEV 2012

Kini memang eranya mobil hemat energi dan ramah lingkungan beralih ke mobil listrik. Produsen mobil dunia seolah saling bersaing mengeluarkan produk terbarunya. Mitsubishi pun meluncurkan i MiEV 2012.

Liputan6.com, Los Angeles: Peluncuran varian terbaru dari produsen mobil asal Jepang, Mitsubishi i MiEV 2012 akan dimulai pada bulan November 2011 di California, Oregon, Washington dan Hawaii, demikian yang dilansir InsideLine.com menjelang akhir pekan ini.

Menurut pihak perusahaan Mitsubishi Jepang, mobil-mobil listrik mulai debutnya di AS bagian timur bulan Maret 2012, dengan ketersediaan nasional pada akhir 2012. Mereka juga hingga saat ini belum mengumumkan harga resmi model i MiEV ini, namun mereka memprediksikan tidak lebih dari dolar 30.000 AS (atau setara dengan Rp 268 jutaan).

Untuk Mitsubishi i MiEV Edisi pasar AS, bentuknya akan lebih panjang dan jauh lebih luas serta roomier dari i MiEV yang dijual di pasar domestik Jepang. Dan versi Euro-spec, akan ada beberapa perubahan dari model Jepang, yang pernah ditampilkan di Paris Auto Show 2010 lalu. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini