Sukses

Pakai Hayabusa, Pria Ini Pecahkan Rekor Wheelie Terkencang

Liputan6.com, London - Melakukan wheelie atau melaju dengan ban depan terangkat, bagi sebagian orang memang kegiatan yang mengasyikkan. Namun, apa jadinya jika aksi ini justru memecahkan rekor baru di Guinness World Records.

Seperti yang dilakukan oleh Ted Brady yang berhasil memecahkan rekor wheelie terkencang di ajang Motorcycle Wheelie World Championship. Dengan menggunakan Suzuki Hayabusa, pembalap ini mampu melakukan wheelie dengan kecepatan motor hingga 349 km/jam.

Melansir RideApart, ditulis Selasa (29/8/2017), rekor yang diciptakan di landasan pacu Angkatan Udara Inggris, Elvington Airfield, North Yorkshire, Ted mampu mengalahkan rekor sebelumnya yang diciptakan Egbert van Popta, sebesar 341 km/jam pada 2016 lalu.

Sebagai informasi, Suzuki Hayabusa dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.340 cc 4-stroke inline-four, liquid-cooled, DOHC, 16-valve. Tenaga yang dihasilkannya mencapai 197 Tk dan torsi 138,7 Nm, dengan kecepatan motor hampir 300 km/jam.

Namun, untuk mengikuti kompetisi pemecahan rekor wheelie tercepat ini, motor tidak dalam keadaan standar, dan sudah dimodifikasi oleh tuner Holeshot Racing, Jack Frost.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Wheelie Terjauh

Sementara itu, untuk rekor wheelie terjauh dicatatkan oleh pengendara asal Jepang. Pengendara motor asal Jepang, Masaru Abe, memecahkan rekor dunia untuk wheelie (mengangkat roda depan) terpanjang. Dengan Yamaha Jog, ia sukses berkendara hanya dengan satu roda belakang sejauh 500 km.

Pemecahan rekornya sendiri dilakukan di Kawaguchi Auto Race, yang terletak di Saitama, Jepang

Melansir visordown.com, Abe sukses mengendarai motor hanya pakai roda belakang dengan menaikkan roda depan ke atas dengan jarak tempuh sampai 500,5322 km. Total waktu yang dibutuhkan mencapai 8 jam, 18 menit, dan 43 detik.

Dengan rekor baru ini, Abe sekaligus "menjebol" rekor sebelumnya yang dipecahkan pada 1991. Saat itu, Yasuyiko Kudo, juga orang Jepang, melakukan wheelie sepanjang 331 km.

 

Artikel Selanjutnya
Pria Ini Kalahkan Rekornya Sendiri Bawa Gelas Bir Terbanyak
Artikel Selanjutnya
51 Kali Pull Up dalam 1 Menit, Pria Ini Raih Rekor Dunia