Sukses

Honda Pastikan 150SS Racer Tidak untuk Indonesia

Motor yang dikabarkan akan bernama CB150F dikatakan sebagai motor cafe racer versi massal.

Liputan6.com, Jakarta - Honda memperkenalkan Honda 150SS Racer pada Bangkok International Motor Show 2017 bulan Maret lalu. Motor yang dikabarkan akan bernama CB150F dikatakan sebagai motor bergaya semi cafe racer versi massal. Namun, apakah model ini akan masuk Indonesia?

Thomas Wijaya, Marketing Director PT AHM, mengatakan,"Tidak, kami pastikan model tersebut tidak akan masuk ke Indonesia." Dengan kata lain, model naked bike 150 cc ini kemungkinan besar tidak akan ditawarkan di Indonesia untuk saat ini.

Pertimbangan lainnya adalah, AHM masih harus mempertimbangkan segmennya seperti apa. "Kami melihat secara pasar, kita belum ke arah ke sana," sambung Thomas di sela-sela acara Honda Bikers Day, Sabtu (26/8), Bukittinggi.

Saat ini AHM menawarkan beberapa model di kelas naked bike 150 cc, seperti Verza 150, CB150R, dan Mega Pro FI. Biasanya konsumen yang ingin memodifikasi bergaya cafe racer, bisa memilih salah satu dari model tersebut.

Brosur Honda 150SS Cafe Racer.(Indianautosblog)

Sementara itu, dilansir indianautosblog, brosur dari 150 SS Racer sudah bocor. Diperkirakan, mesinnya menggunakan CBR 150R yang menghasilkan tenaga 17 Tk pada 9.000 rpm dan torsi puncak 13,7 Nm. Suspensi depan menggunakan model upside down berdiameter 41 mm, sedangkan bagian buritan mengadopsi suspensi monoshock.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Honda CBR250RR Versi Telanjang

Produk lainnya yang dinantikan oleh pencinta otomotif adalah kehadiran versi naked dari CBR250RR. Motor naked bike 250 cc di Indonesia dihuni oleh Kawasaki Z250, Yamaha MT-25, dan KTM Duke 250. Menanggapi hal tersebut, Thomas Wijaya, Marketing Director PT AHM, mengungkapkan, "Kita harus melihat dari dua sisi, dari sisi kita tentu harus melakukan studi internal, dan juga kita harus melihat dari sisi konsumen."

"Market di segmen sport high end ini dua tahun terakhir sedang slow down. Apakah slow down, apakah nanti kembali baik? Kita harus melihat terlebih dahulu. Dan yang terpenting, apakah konsumen membutuhkan pilihan di luar yang sekarang? Semuanya harus kita pelajari dulu," sambung Thomas, di sela Honda Bikers Day, Bukittinggi, akhir pekan lalu.

Jika CBR250RR versi naked suatu saat diperkenalkan di Indonesia, karena berbasis CBR250RR, maka mesinnya berkapasitas 249, 7cc, liquid-cooled, 4-Tak, DOHC, 8 valve, paralel twin cylinder berkekuatan 36,3 Tk dengan torsi puncak 22,5 Nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.