Sukses

Oktober 2017, Suzuki Jimny Model Terbaru Lahir Kembali

Suzuki Jimny terbaru ini kemungkinan akan dipamerkan bertepatan dengan hajatan otomotif dua tahunan, Tokyo Motor Show 2017.

Liputan6.com, Tokyo - Perusahaan mobil asal Jepang, Suzuki siap menghadirkan Jimny model terbaru. Mobil ini diklaim akan tampil dengan beragam rombakan setelah hampir dua dekade dipasarkan tanpa perubahan maksimal.

Sebelumnya, media otomotif Inggris, Autoexpress, sempat membocorkan tampang model Suzuki Jimny terbaru yang didesain mempertahankan bentuk kotak dan lampu depan bulat.

Adapun menurut Carscoops, Selasa (29/8/2017), Suzuki Jimny terbaru ini kemungkinan akan dipamerkan untuk pertama kali bertepatan dengan hajatan otomotif dua tahunan, Tokyo Motor Show 2017.

Kabar lainnya diungkapkan, usai dipamerkan Jimny terbaru akan langsung masuk jalur produksi dan diharapkan dapat diluncurkan di 2018 mendatang.

Jimnny paling baru ini disebutkan tetap mempertahankan karakter offroad yang mengadopsi desain persegi, mirip sebuah Defender atau Wrangler atau G-Class.

Namun demikian, untuk urusan interior, Anda tak bisa membayangkan Jimny mirip SUV sub kompak modern. Sebaliknya, bagian interior mobil ini tetap dirombak namun disesuaikan berdasarkan keinginan konsumen yang berjiwa petualang.

Belum diketahui pula bagaimana urusan jantung pacunya. Namun banyak yang berharap Suzuki Jimny dapat disematkan mesin bensin lengkap dengan Booster Jet Turbo pada mesin bensin 1,0 liter sehingga mampu menyemburkan tenaga hingga 110 Tk.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perubahan Suzuki Jimny

Sebuah gambar mata-mata Suzuki Jimny, baru muncul di media otomotif Inggris, Autoexpress. Foto ini diambil saat presentasi roadmap produk Suzuki.

Secara keseluruhan, dari segi desain, diketahui bahwa Jimny baru ini akan tetap mempertahankan ciri khasnya seperti bentuk kotak, lampu depan membulat, bodi tiga pintu, atap datar, roda cadangan di pintu belakang, serta lampu belakang yang posisinya cukup rendah.

Jadi apa yang berubah?

Kalau diperhatikan, perubahan eksterior paling mencolok memang terlihat dari tampak depan (wajah). Jimny yang baru dilengkapi dengan lampu utama yang bentuknya bulat sempurna. Dengan foglamp di bagian bawah, juga berbentuk bulat.

Lampu ini berada di dalam grill hitam yang tidak lagi sewarna dengan body. Meski begitu grill vertikalnya yang besar-besar tetap dipertahankan. Bumper juga tak lagi sewarna dengan bodi. Sekilas terlihat bagian ini juga tampak didesain terpisah dari rangka.

Sederhananya, tampak depan Jimny baru ini lebih punya sudut, dan tampak lebih garang tapi sekaligus tetap klasik.

Autoexpress menyebut bagian kabin juga baru. Bentuk keseluruhan dari dashboard tetap mirip, tapi ada sedikit perubahan penting. Seperti sistem infotainment yang sudah pakai layar sentuh. Roda kemudi dan instrument clusternya juga baru.

All new Jimny akan mulai dijual di Inggris pada 2019 nanti. Belum diketahui berapa harga atau spesifikasi mesinnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.