Sukses

Viral, Pejalan Kaki Injak Jok Belakang Pemotor di Zebra Cross

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video pejalan kaki yang menginjak jok belakang sepeda motor viral di dunia maya. Pasalnya, si pengendara motor ini berhenti di atas[ zebra cross](-3049871 "") di lampu lalu lintas di sebuah jalan di Bandung, Jawa Barat.

Video yang diunggah oleh akun @Aryprasetyo85 di media sosial Twitter ini langsung mendapatkan berbagai tanggapan dari warganet. Dari pantauan Liputan6.com, Rabu (30/8/2017), video ini sudah di-retweets 459 kali, dapat 368 like, dan 37 komentar.

"Keren juga.. Siapa suruh berhenti di zebra cross.Β Motor nya ampe di naikin deh dikira Zebra cross @Am0k4 @astirahat @AdellaWibawa," tulis pemilik akun sebagai caption posting-an video tersebut.

Sebenarnya, sah-sah saja si pejalan kaki melakukan hal tersebut, karena zebra cross memang hak pejalan kaki untuk menyeberang, dan sebagai pemotor janganlah mengambil hak pejalan kaki.

Dengan adanya video ini, seharusnya pengendara motor semakin sadar berlalu lintas, karena di jalan raya ada sebagian dari hak pejalan kaki.

@AeronHanaco Keren bro, Gue suka gaya lo biar tau pengguna sepeda motor yg melanggar hak pejalan kaki

@10_aliyastutik πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… untung aja baru motor yg dibaikin, la kalo kepalanya yg diinjak kayak mana jadinyaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

@MoTeeTee Nih org siapa ya yg naikin motor? ??? BAGUS..GENIUS..LELAKI BANGET !!!

@josephine_joey Hahaha! Tapi mending lho, masih mau berhenti, walaupun kemajuen di zebra cross. Kalau di Sby, berhentinya di depan zebra cross, atau nrabas.

Β 

1 dari 2 halaman

Jalan Mundur di Jalur Transjakarta

Sejumlah pengendara mobil secara massal melaju mundur di jalur Transjakarta demi menghindari polisi. Peristiwa ini terjadi siang tadi di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (7/8/2017

Saksi mata yang merekam peristiwa tersebut mengunggahnya ke akun Instagram @wisnu.hartanto dengan judul β€˜Lomba jalan mundur’.

Dalam rekaman tersebut, terlihat sejumlah mobil yang masuk ke jalur Transjakarta dan beramai-ramai melaju mundur. Terang saja, aksi ini cukup berbahaya, karena jalur ini masih digunakan untuk melintas TransJakarta dari Harmoni menuju Lebak Bulus.

Menurut saksi mata, pengendara mobil melaju mundur karena di ujung jalan mereka siap diadang satuan kepolisian yang melakukan razia.