Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah MotoGP

Gelaran MotoGP tak jadi mampir ke Indonesia. Sebagai gantinya, Thailand terpilih sebagai penyelenggara event akbar balapan bergengsi ini.

Liputan6.com, Jakarta Gelaran MotoGP tak jadi mampir ke Indonesia. Sebagai gantinya, Thailand terpilih mendampingi Malaysia dalam event akbar balapan bergengsi ini di kawasan Asia Tenggara. Kabar ini jadi pusat perhatian, dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. MotoGP Pilih Thailand Ketimbang Indonesia, Ini Alasannya
Rencana Indonesia menjadi tuan rumah gelaran MotoGP musim 2018 harus pupus. Pasalnya, promotor MotoGP, Dorna, menunjuk Thailand sebagai tuan rumah kejuaraan balapan motor MotoGP mulai 2018-2020.

Otoritas olahraga motorsport Thailand, Sakon Wannapong dan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta akan menandatangani kerja sama di Bangkok, Thailand, pada Kamis (31/8/2017). Demikian dilansir situs resmi motogp.com, Selasa (29/8/2017). Selengkapnya baca di sini.

2. Honda Telusuri Penyebab Jebolnya Mesin Motor Marc Marquez
Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, gagal finis di seri Inggris, karena mesin Honda RC213V bermasalah. Padahal, pembalap 24 tahun ini tengah mengejar podium untuk mengamankan posisinya di klasemen musim ini.

Melansir Motorsport, Senin (28/2/2017), di tengah perjuangan merengkuh podium, membayangi Dovizioso, mesin motor pembalap bernomor 93 ini tiba-tiba mengeluarkan asap. Selengkapnya baca di sini.

3. Larangan Motor Diperluas, Setuju atau Tidak?
Pemprov DKI Jakarta berencana memperluas kawasan larangan perlintasan sepeda motor dari kawasan Senayan dan Sudirman. Artinya, larangan melintas bagi kendaraan roda dua yang sebelumnya berlaku dari Jalan Medan Merdeka Barat hingga Jalan Thamrin berubah menjadi Medan Merdeka Barat hingga Bundaran Senayan.

Rencananya, aturan larangan ini diuji coba mulai 12 September dan berlangsung selama satu bulan. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.