Sukses

Honda Tiger Scrambler Tracker Ini Gemparkan Banjarmasin

Liputan6.com, Banjarmasin - Honda Tiger berkonsep Scrambler Tracker milik Bayu Setia Wibawa keluar sebagai jawara Suryanation Motorland seri Banjarmasin. Berstatus Best of The Best Banjarmasin, Honda Tiger nyentrik ini berhak tiket menuju Big Bang Suryanation Motorland pada 11-12 November mendatang di Surabaya, Jawa Timur.

Lalu apa yang menarik dari motor ini? Mari kita kupas satu per satu.

Dari segi tampilan, Honda Tiger lansiran 2008 ini berubah total dari wujud aslinya. Rangka, tangki hingga jok dibuat custom.

Tidak cuma itu, sektor kaki-kaki pada motor berkelir biru muda ini juga dibangun sendiri hasil kanibalisasi dari komponen motor merek lain. Begitupun pada setang, lampu depan dan lampu belakang.

Demi menyesuaikan tema, sistem pengereman yang awalnya sudah menggunakan tipe cakram kini mengaplikasi model teromol. Karena menyerempet konsep Tracker, maka ukuran velg depan dan belakang berbeda, seperti motor trail. Ban yang digunakan tipe offroad.

Salah satu dewan juri, Bimo Hendrawan dari Bimo Custombike menuturkan, tim juri sampai harus berdiskusi dengan alot sebelum memutuskan motor garapan Bayu sebagai motor Best of The Best.

"Akhirnya kami putuskan sebagai juara karena kami melihat detail dari motor tersebut sangat rapih," katanya.

Simak juga video menarik di bawah ini:

1 dari 2 halaman

Mobil Rumah

Bicara modifikasi, Kevin Nick mungkin salah satu orang yang paling kreatif. Meski hanya berprofesi sebagai tukang kebun namun dia mampu menciptakan mobil unik berbentuk rumah yang mampu dipacu dengan kecepatan hingga 97 mph atau sekitar 156 km/jam.

Dilansir Carbuzz, Selasa (29/8), Nick membuat rumah berjalan ini dengan menggunakan basis mobil Volkswagen Passat dan kemudian dia merombaknya secara total.

Mobil rumah yang dianggapnya sebagai gudang ini menjadi yang tercepat berkat menggunakan sebotol nitrous oxide atau disebut NOS (nitrous oxide system) yang kerap digunakan mobil-mobil balap.

Untuk urusan jantung pacu, mobil tersebut masih menggunakan mesin VW Passat yakni V6 berkapasitas 2,8 liter dan sanggup menghasilkan 200 Tk.

Disebutkan, Nick menggarap mobil rumah ini bersama putinya selama tujuh bulan. Mobil ini telah dilengkapi berbagai perabotan rumah tangga di dalamnya.

Artikel Selanjutnya
Galak Mana, Honda CB150R ExMotion atau CB150R StreetFire?
Artikel Selanjutnya
Jelang Peluncuran, Suzuki Swift Sport 2018 Goda Publik