Sukses

Pertamina Tanggung Kesehatan Mekanik Bengkel Binaan

280 mekanik yang bekerja di bengkel owned-channel Pertamina di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah dapat asuransi BPJS.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina Lubricants, melalui Sales Region III DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat dan Sales Region V Semarang, mengumumkan kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk memberikan asuransi kepada para mekanik dan keluarga.

Pemberian asuransi ini dilakukan khusus kepada 280 mekanik yang bekerja di bengkel owned-channel Pertamina seperti Olimart, Bengkel Enduro dan Enduro Express yang ada di seluruh wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Menurut Arya Dwi Paramita, Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants, pemberian asuransi kepada mekanik karena ujung tombak penjualan dan menjadi orang terdekat pertama dengan konsumen atau masyarakat.

“Karena itu dibutuhkan mekanik yang sadar sehat, karena dari hasil pengamatan masih banyak dari mekanik yang belum memiliki asuransi kesehatan. Sedangkan asuransi kesehatan merupakan hal yang penting dewasa ini, utamanya untuk mendukung produktivitas para mekanik,” jelas Arya saat ditemui wartawan di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (30/8) malam.

Arya menyatakan, meskipun hanya akan dilakukan selama satu tahun, namun ke depan tidak menutup kemungkinan akan terus diperpanjang hingga tahun-tahun berikutnya.

Program ini diresmikan dengan penandatanganan dua Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Pertamina Lubricants dan BPJS Kesehatan Cabang setempat di kedua Sales Region.

Dengan menggunakan BPJS Kesehatan, para mekanik dan keluarga dapat merasakan kenyamanan dalam bekerja dan telah mendapatkan jaminan obat serta pelayanan kesehatan jika sakit.

Program BPJS Kesehatan ini diharapkan dapat meningkatkan loyalitas mekanik untuk selalu mengedepankan pelumas karya anak bangsa. Selain itu pemberian program ini akan dilakukan lebih dari 1.000 mekanik diseluruh Indonesia secara keseluruhan.

Simak juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Taman Baca dan Sosialisasi Cutting Label Mekanik

Di tempat yang sama, PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region III melakukan aksi sosialnya melalui dukungan pembangunan Taman Baca di berbagai Taman Kanak-kanak (TK) di kota Jawa bagian Barat.

Selain itu, mereka juga mengadakan traning Kewirausahaan & Product Knowledge Pelumas untuk siswa SMK di area Banten.  

Dalam peluncuran ini, Sales Region III juga mensosialisasikan program mekanik yakni “Program Cutting Label” yang diperuntukan khusus untuk mekanik bengkel.

“Program ini sangat sederhana, cukup potong label di botol pelumas Pertamina, dan dapatkan reward berupa uang tunai sampai Rp 20.000/ botol. Kami berharap dengan Program Cutting Label ini, para mekanik semakin loyal & termotivasi untuk terus memasarkan produk pelumas Pertamina, baik pelumas motor maupun mobil,“ ujar Arief Hariyanto, Sales Region Manager III PT Pertamina Lubricants. 

Arief menganjurkan, para pemilik outlet, bengkel dan toko oli untuk membeli produk pelumas Pertamina baik Fastron, Enduro atau varian lain di Distributor Resmi Pertamina Lubricants di wilayah masing-masing, untuk memastikan kualitas & keaslian produk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.