Sukses

Top3 Berita Hari Ini: MotoGP Thailand dan Gagasan Usang Mobnas

Liputan6.com, Jakarta Indonesia gagal menjadi tuan rumah MotoGP 2018. Kesempatan itu diambil Thailand. Kisah sedih itu tetap menjadi yang terpopuler dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. MotoGP Pilih Thailand Ketimbang Indonesia, Ini Alasannya
Rencana Indonesia menjadi tuan rumah gelaran MotoGP musim 2018 harus pupus. Pasalnya, promotor MotoGP, Dorna, menunjuk Thailand sebagai tuan rumah kejuaraan balapan motor MotoGP mulai 2018-2020.

Otoritas olahraga motorsport Thailand, Sakon Wannapong dan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta akan menandatangani kerja sama di Bangkok, Thailand, pada Kamis (31/8/2017). Demikian dilansir situs resmi motogp.com, Selasa (29/8/2017). Selengkapnya baca di sini.

2. Sambut Kendaraan Listrik, PLN Siapkan 875 Titik Pengisian Baterai
erkembangan kendaraan listrik, baik mobil atau motor di Tanah Air tinggal tunggu waktu. Pasalnya, saat ini pemerintah tengah menggodok aturan terkait mobil ramah lingkungan ini.

Namun, ada kekhawatiran jika mobil atau motor listrik ini mulai dipasarkan di Indonesia, tidak ada infrastruktur pendukung yang memadai, seperti stasiun pengisian listrik. Selengkapnya baca di sini.

3. Lupakan, Gagasan Mobil Nasional Sudah Usang?
Layu sebelum berkembang, mungkin peribahasa itu yang paling tepat menggambarkan kisah mobil nasional. Di tengah gempuran mobil-mobil merek Jepang, proyek yang telah diinisiasi sejak 1990-an ini tidak pernah benar-benar terealisasikan.

Timor, yang digawangi Tommy Soeharto, adalah proyek paling prestisius sepanjang sejarah. Meski telah dapat sejumlah proteksi dari pemerintah, namun ia gagal. Tidak bisa melewati krisis 1997-1998. Ada pula yang paling baru Esemka, yang sampai saat ini tidak jelas bagaimana kelanjutannya. Selengkapnya baca di sini.
Simak Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Top3: Empat Warna Suzuki Jimny dan XMax 250 Bikin Ketagihan
Artikel Selanjutnya
Selangkah Lagi Vietnam Punya Mobil Nasional, Ini Bocorannya