Sukses

Waduh, Mobil Ini Punya Dua Setir

Liputan6.com, California Bagi pecinta otomotif, khususnya roda empat, mendengarkan beragam istilah-istilah teknis tentu tidak membingungkan. Tentu Anda paham dengan istilah FR (front engine, rear wheel drive), FF (front engine, front wheel drive), AWD (all wheel drive), bahkan all wheel steering. Jika Anda paham dengan istilah tersebut, maka modifikasi ini akan membuat Anda terheran-heran.

Mobil Honda yang Anda lihat di foto mengadopsi mesin depan dan belakang, masing-masing menggerakkan sepasang roda, dan semua roda dapat dikemudikan dengan lingkar kemudi. Lantas apa sebutannya?

Mobil ini memang bukan mobil biasa, melainkan sebuah hasil karya modifikasi unik yang sedikit kelewat batas. 

Uniknya, di dalam kabin terdapat sepasang lingkar kemudi, lengkap dengan jok untuk masing-masing pengemudi. Ya, modifikasi unik ini dapat menampung dua orang, dan masing-masing akan mendapatkan akses untuk mengemudi.

Tidak disebutkan apa motivasi sang pemilik untuk memodifikasi mobilnya dengan konsep yang unik tersebut. Yang pasti, mobil tersebut ditemukan di ajang pameran otomotif LeMons yang berlangsung di Pebble Beach, dikutip Topgear. Hebatnya lagi, mobil Honda tersebut dinobatkan sebagai mobil terbaik yang menghadiri pameran tersebut.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Honda Tiger Scrambler Tracker Ini Gemparkan Banjarmasin

Kabar mengenai modifikasi yang nyeleneh tidak hanya di luar negeri. Di dalam negeri juga ada, salah satunya Honda Tiger yang dimodif seperti motor jadul.

Honda Tiger berkonsep Scrambler Tracker milik Bayu Setia Wibawa keluar sebagai jawara Suryanation Motorland seri Banjarmasin. Berstatus Best of The Best Banjarmasin, Honda Tiger nyentrik ini berhak mendapatkan tiket menuju Big Bang Suryanation Motorland pada 11-12 November mendatang di Surabaya, Jawa Timur.

Lalu apa yang menarik dari motor ini? Mari kita kupas satu per satu.

Dari segi tampilan, Honda Tiger lansiran 2008 ini berubah total dari wujud aslinya. Rangka, tangki hingga jok dibuat custom.

Tidak cuma itu, sektor kaki-kaki pada motor berkelir biru muda ini juga dibangun sendiri hasil kanibalisasi dari komponen motor merek lain. Begitupun pada setang, lampu depan dan lampu belakang.

Demi menyesuaikan tema, sistem pengereman yang awalnya sudah menggunakan tipe cakram kini mengaplikasi model teromol. Karena menyerempet konsep Tracker, maka ukuran velg depan dan belakang berbeda, seperti motor trail. Ban yang digunakan tipe offroad.

Salah satu dewan juri, Bimo Hendrawan dari Bimo Custombike menuturkan, tim juri sampai harus berdiskusi dengan alot sebelum memutuskan motor garapan Bayu sebagai motor Best of The Best.

"Akhirnya kami putuskan sebagai juara karena kami melihat detail dari motor tersebut sangat rapih," katanya.

Artikel Selanjutnya
Unggah Foto Supercar, Mobil Baru Sule?
Artikel Selanjutnya
Pamer Mobil Mewah, Sule Diingatkan untuk Bayar Pajak