Sukses

Wajah Baru Nissan 370Z, Apa Saja yang Berubah?

Liputan6.com, London - Mobil sport Nissan, 370Z, resmi mengalami penyegaran. 370z model tahun 2018 ini tampil dengan perubahan visual dan beberapa perubahan mekanis.

Dikutip dari Carscoops, Jumat (1/9/207), secara visual, mobil ini telah dilengkapi dengan lampu depan dan belakang standar baru. Ketika lampu LED pada model lama layout-nya horizontal, pada model baru ia diletakkan secara vertikal.

Perubahan juga terjadi pada desain gagang pintu, bumper belakang, dan pelek 19 inci. Selain itu, terdapat satu varian warna baru bernama Red Metallic.

Di interior, pembaruan terdapat di bagian dashboard. Pada model ini sudah tersedia sistem infotainment NissanConnect Premium, dengan layar sentuh 7 inci. Di sini juga terdapat fitur opsional seperti navigasi satelit dan pemutar DVD.

Di sektor mekanis, Nissan baru ini dilengkapi dengan mesin 3,6 liter V6 yang hasilkan tenaga 323 Tk. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan atau otomatis tujuh percepatan.

Mesin ini disandingkan dengan kopling baru berkinerja tinggi. Kopling ini dikatakan dapat memberikan tingkat presisi dan kenyamanan ganti gigi yang lebih tinggi, mempermudah mengontrol pedal, serta menyempurnakan downshift.

Di Inggris, 370Z dijual dengan harga mulai dari 29.185 pound sterling atau setara Rp 502,4 juta. Jadi, apa Anda berminat?

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Mobil konsep Z

Informasi ini sekaligus menganulir kabar sebelumnya yang menyebut 370z akan digantikan dengan model baru yang konsepnya akan diperkenalkan di Tokyo Motor Show, Oktober nanti.

Car and Driver, pada Januari lalu pernah menyebut bahwa mobil konsep bernama "Z" ini adalah "pembaruan yang komprehensif" dari 370z.

Dari depan, Z concept akan mengadopsi bahasa desain khas Nissan, mirip seperti GT-R facelift (model tahun 2017), terutama dalam hal grill yang lebar "menganga".

Jika dibandingkan dengan 370Z, bentuk konsep Z relatif mirip, kecuali garis atap, tailgate, dan kap yang bentuknya berbeda.

Di balik kap, sumber menyebut konsep Z akan menggendong tiga pilihan mesin, yaitu mesin V6 3,0 liter bertenaga 300 Tk, mesin V6 twin-turbo bertenaga 400 Tk, serta mesin hybrid (motor listrik dan mesin bensin) yang tenaganya mencapai 500 Tk.

Mesin-mesin ini hanya disandingkan dengan satu pilihan transmisi, yaitu transmisi dual-clutch tujuh percepatan.

Informasi lebih spesifik baru akan hadir ketika mobil ini diluncurkan. Informasi lain yang sudah diketahui adalah bahwa Nissan Z concept akan tiba di showroom pada 2019 nanti.

Artikel Selanjutnya
Studi Menunjukkan, Tersenyum Mampu Bikin Wajah Tampak Awet Muda
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Ingin Bahagia, Hindari Hal Ini Saat Bangun Tidur