Sukses

Mesin Mercedes AMG GLE43 Mati Tiba-Tiba

Mercedes AMG GLE43 dan AMG GLE43 Coupe dilaporkan mengalami masalah. Mesin dua produk mewah ini berpotensi mati tiba-tiba.

Liputan6.com, California - Mercedes AMG GLE43 dan AMG GLE43 Coupe dilaporkan mengalami masalah. Mesin dua produk mewah ini berpotensi mati tiba-tiba.

Menurut National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) Amerika Serikat (AS), sebagaimana dikutip dari Carscoops, Jumat (1/9/2017), sumber masalah disebabkan oleh kerusakan di perangkat lunak yang mengontrol transmisi dan mesin.

Kejadian mati tiba-tiba pada mesin V6 3,0 liter biturbo disebutkan jadi kasus paling ekstrem. Ini bisa terjadi ketika pengemudi sedang mengerem atau berakselerasi.

"Ini tergantung pada kondisi lalu lintas. Masalah seperti ini bisa meningkatkan risiko kecelakaan," demikian keterangan dari NHTSA.

Disebutkan bahwa gejala ini berpotensi terjadi pada 12.300 Mercedes AMG GLE43 dan AMG GLE43 Coupe model tahun 2016 dan 2017. Karena lembaga penyidiknya asal AS, maka tidak diketahui apakah gejala yang sama juga terjadi pada model-model lain di luar AS.

Pihak Mercedes bakal menginformasikan apakah unit konsumen bermasalah atau tidak. Kalau bermasalah, maka pabrikan asal Jerman itu akan meminta pemiliknya mengirimkan unit ke dealer untuk diperbaiki tanpa biaya alias gratis.

Pihak dealer akan memprogram ulang perangkat lunak control unit mesin dan transmisi.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mercedes-AMG 43 dalam rangka merayakan 50 tahun Mercedes-AMG

Di Indonesia, Mercedes-Benz juga baru saja meluncurkan enam seri model Mercedes-AMG 43 dalam rangka merayakan 50 tahun Mercedes-AMG, Mei lalu.

Enam model kendaraan berperforma autentik ini memiliki DNA balap AMG, dan sangat layak dikendarai. Tidak hanya itu, seri model Mercedes-AMG 43 merupakan model yang dibangun oleh insinyur terampil yang hidup untuk menguji batasan driving performance.

Model ini dilengkapi mesin V6 biturbo berkapasitas 3.0 liter turbocharger yang besar. Model ini juga dilengkapi dengan sistem 9G-Tronic, dengan fitur double declutching yang dapat dipilih melalui model sport dan sport plus.

Dengan spesifikasi tersebut, model ini mampu menghembuskan daya hingga 367 Tk, dan torsi 520 Nm. Model-model ini mampu berakselarasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 4,6 sampai 4,9 detik.

Model ini juga disematkan sistem all-wheel drive AMG Performance 4MATIC. Dengan begitu, model yang disematkan fitur AWD khusus ini mampu meningkatkan tenaganya hingga 401 Tk, dan memanfaatkan torsi yang tersedia dengan sebaik-baiknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.