Sukses

Mengenal Toyota C-HR Hy-power Concept, Semakin Emosional

Liputan6.com, Frankfurt - Satu produk baru yang bakal diperkenalkan Toyota di ajang Frankfurt Motor Show, yang dihelat pada September nanti, adalah C-HR Hy-power Concept.

C-HR Hy-power Concept, sebagaimana namanya, pada dasarnya adalah mobil konsep hasil pengembangan dari C-HR standar. Ia dibuat oleh European Design Center. Demikian seperti dikutip dari Carscoops, Jumat (1/9/2017).

Menurut mereka, C-HR ini dibuat untuk "menekankan tampilan emosional dan kuat dari C-HR, sambil mengisyaratkan perluasan jajaran powertrain model inti Toyota di masa depan."

Meski menekankan pada penampilan, tapi dari gambar yang dilansir Toyota akan seperti apa bentuknya. Seperti yang terlihat pada gambar di atas, hanya ada sedikit gambar di bagian gril.

Dari sana tidak ketahuan apa saja yang bakal berubah. Sebab desain gril, dan lekukan di sekitarnya, sama persis dengan yang ada di pasar saat ini.

Hanya disebutkan kalau mobil ini dilengkapi dengan mesin bensin 1,8 liter dan motor listrik bertenaga 120 Tk yang disalurkan melalui transmisi CVT. Untuk diketahui C-HR standar juga menggunakan mesin 1,2 liter yang dilengkapi turbo sebagai alternatif.

Selain C-HR, di pameran itu Toyota juga bakal memboyong Land Cruiser baru, Yaris GRMN, serta Auris Touring Sport.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Tak dijual di Indonesia

C-HR atau singkatan dari Coupe-High Rider disebut-sebut merupakan kombinasi antara dua segmen yaitu sedan sport (coupe) dengan SUV. Mobil ini diperkenalkan Toyota Indonesia di GIIAS 2017, yang dihelat tengah Agustus kemarin.

Toyota C-HR ini telah dilengkapi sistem keselamatan bernama Toyota Safety Sense (TSS). Paket keselamatan ini terdiri dari fitur seperti Collision System with Pedestrian Detection.

Mobil ini dilengkapi lane departure alert untuk mencegah kendaraan ke luar jalur serta adaptive cruise control. Toyota CH-R ini juga dilengkapi teknologi ABS, EBD dan BA sehingga akan menghasilkan pengereman yang sempurna.

Menurut Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto, untuk memasarkan C-HR ke Indonesia setidaknya harus terlebih dahulu disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

"C-HR tonggak sejarah hybrid Toyota di Indonesia, karena kami ingin menjadi sesuatu yang sesuai dan mudah diingat konsumen di Indonesia,” ujar Soerjo. Ya, meski telah diperkenalkan, mobil ini belumlah dapat dibeli. Mungkin baru tahun depan.

Artikel Selanjutnya
Honda CR-V Hybrid Siap Mengaspal, Seberapa Canggih?
Artikel Selanjutnya
Toyota Punya Banyak Mobil Sport Canggih Terbaru, Apa Saja?